Trending

UAS Safari Dakwah di Banjarmasin

 

 DAKWAH - UAS saat memberikan ceramah kepada masyarakat Banjarmasin

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina megikuti Safari Dakwah Ramadan 1443 Hijriah bersama Ustadz Prof. H Abdul Somad Lc atau yang sering disapa UAS, di Masjid Qaryah Thayyibah, Komplek HKSN Permai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Jum'at (15/04)malam.

Dalam dakwahnya, UAS menyampaikan kepada seluruh umat Islam yang berhadir jika ingin masuk Surga Allah SWT yakni dengan mendirikan masjid atau menghafal Qur'an, Namun kata UAS jika tidak bisa, minimal membiayai anak untuk menjadi Tahfiz.

"Kata pak Wali (H Ibnu Sina), anak saya program hafal Qur'an, anak yang kedua hafal Qur'an, anak yang dibantu sekarang untuk hafal Qur'an sebanyak 200 sekian, Allahuakbar, dan programnya seribu penghafal Al-Qur'an, berarti masih ada 800 lagi yang akan dibantu," ucap UAS disela dakwah tersebut.

UAS kemudian takjub karena di Kota Banjarmasin, bukan anak TK maupun anak SD yang menjadi penghafal Al-Qur'an, melainkan para mahasiswa yang notabenenya memiliki banyak mata kuliah di kampus masing-masing.

"Dan ini bukan anak TK, bukan anak SD, tapi adik adik mahasiswa, saya bingung juga bagaimana mahasiswa menghafal Qur'an maka pelajaran mereka banyak, buat makalah, persentasi, ternyata anak-anak ini menghafal bangun Salat Subuh kemudian menghafal, paginya kekampus, disela waktu kosong muraja'ah, dia bisa kuliah di Fakultas Kedokteran, dia bisa ambil Hukum, Pertanian, Peternakan, tapi targetnya menjadi penghafal AlQur'an," paparnya.

UAS melanjutkan, ternyata berangkat dari hobi yang sama, cita-cita sama, keinginan sama, ingin menjadi penghafal Qur'an, hal itu yang membuat secara bersama-sama mampu bagaimana Banjarmasin, Negeri kita ini menjadi Negeri Para Pencinta Al Qur'an.

"Dua yang menolong kita bahas malam ini, yang pertama Al Qur'an, yang kedua adalah membangun Masjid, yang kekal abadi adalah Sadaqah," pungkas UAS yang kemudian dilanjutkan bersholawat bersama jamaah Masjid Qaryah Tayyibah.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama