Trending

Warga Serbu Pasar Murah TP-PKK Balangan

WAWANCARA - Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Warga Balangan kembali menyerbu Pasar Murah yang di gelar TP-PKK Balangan bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan di Dekranasda Kecamatan Batumandi, Selasa(12/4/2022).

Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati  mengatakan, kegiatan pasar murah ini hasil kerjasama dengan DKP3 Balangan. Ia juga mengatakan dipasar murah ini disediakan minyak goreng, gula, dan berbagai bahan pokok lainnya.

 

"Kita membeli sembako tersebut dengan harga pasar dan juga harga subsidi,"kata Bunda Sri.


Pihaknya akan berencana membuka kembali kegiatan yag sama selama ramadhan di beberapa kecamatan di Kabupaten Balangan.

"Semoga kita dapat menggelar lagi pasar murah ini, untuk membantu masyarakat agar mendapatkan sembako dengan harga terjangkau," tuturnya.

Dikesempatan berbeda, Kepala Bidang Ketahanan Pangan Pemkab Balangan, Yulianti menyampaikan pihaknya telah menyediakan 45 dus minyak goreng yang masing-masing satu dusnya 12 liter minyak goreng di pasar murah ramadhan.

"Untuk penyediaan minyak goreng sendiri di pasar murah ini kami langsung membeli dari distributor atau pemasoknya,"sebutnya.

Selanjutnya pihaknya berencana akan kembali melaksanakan pasar murah dalam  waktu dekat. Selain migor pihaknya juga menjual komoditas lainnya, seperti gula, telur, beras dan yang lainnya.

"Allahmdulillah dengan adanya pasar murah yang di laksanakan selalu diserbu masyarakat,"tuturnya.

Sementara itu, Rusmaida warga Balangan mengatakan, dengan adanya pasar murah ini tentu sangat membantu, terutama warga yang kurang mampu.

"Beli disini jelas lebih murah, sekitar Rp 1.000  sampai Rp 1.500 bedanya, semoga pasar murah seperti ini selalu ada,"tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama