Trending

Abdul Hadi : Even Car Free Day Mampu Tingkatkan Perekonomian di Balangan

WAWANCARA : Bupati Balangan saat memberikan keterangannya kepada awak media - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan, H Adul Hadi Bersama Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin hadir disela launching resmi event Car Free Day.

Event Car Free Day yang digelar di kawasan Stadion Marthasura, Kecamatan Paringin setiap pekannya ini akan rutin dilaksanakan pasca pandemi Covid-19 melanda.

"Mari kita berolahraga sambil rekreasi dengan menikmati hiburan setiap minggunya. Kegiatan Car Free Day digagas Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Balangan," ucap Abdul Hadi, Minggu (26/6/2022).

Di Event Car free day juga banyak pertunjukkan hiburan, senam hingga pameran produk-produk UMKM Balangan.

"Sejak Pandemi Covid-19 melanda, berbagai kegiatan mati suri dan kini wabah Covid-19 sudah bisa di kendalikan dan capaian vaksinasi di Balangan juga sudah cukup tinggi, namun kita tetap menjaga prokes. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dekranasda yang telah menggagas even ini," tambahnya.

Abdul Hadi juga berharap melalui kegiatan Car Free Day ini, bisa mampu untuk membangkitkan dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya di Bumi Sanggam. 

"Semoga warga menjadi  terhibur, hal positif juga turut dirasakan para pedagang di pasar Paringin dan Pasar Adaro dan UMKM di Balangan," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama