Trending

Abdul Hadi Melepas 82 Orang CJH Asal Balangan

 

PELEPASAN : Bupati Balangan H Abdul Hadi melepas CJH asal Balangan - Foto Dok


BANUATODA.COM, BALANGAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi beserta isteri Hj Sri Huriyati Hadi melepas 82 Calon Jemaah Haji asal Balangan, Sabtu (11/6/2022) di Halaman Masjid Al-Akbar, Kecamatan Paringin Selatan.

Dalam acara tersebut turut hadir Setda Balangan H Sutikno, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Balangan Saribuddin yang diwakilkan oleh Subbag TU Harmainnoor, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, Kepala SKPD di jajaran Forkopimda Pemkab Balangan, Camat se-Kabupaten Balangan, seluruh CJH asal Balangan dan keluarga.

“Seharusnya CJH ini sudah berangkat 2 tahun yang lalu, namun karena adanya covid-19 sehingga Arab Saudi menutupnya. Beruntung tahun ini bisa dilaksanakan dan hasil PCR CJH negatif semua," ucapnya.

Bupati menambahkan, CJH ini masuk dalam kloter satu jadi nantinya akan lebih lama di Mekkah dan Madinah, jadi nanti pulangnya lebih awal dari pada jemaah haji yang lain. 

“Oleh karena itu, lama di Madinah lama di Mekkah baru melaksanakan Wukuf di Padang Arafah, Mabit di Muzdalifah dan melempar Jumrah, 3 hal ini yang perlu di jaga kesehatan dan kekuatan fisik agar kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur," tambahnya

Sementara itu, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Balangan, Subbag TU Kemenag Balangan Harmainnoor dalam laporannya mengatakan, CJH Kabupaten Balangan tergabung dalam kloter satu bersama dengan Kabupaten Tabalong, dan Kabupaten Banjar yang berangkat atau masuk asrama pada hari ini. 

“Masuk asrama pada jam 23.00 WITA nanti, namun karena hasil negosiasi kita untuk lebih awal beristirahat jemaah haji kita, maka kita bisa lebih awal masuk asrama. Semua bagasi CJH sudah masuk asrama,” ujarnya.  

Pihaknya berpesan, kepada CJH asal Balangan untuk sama-sama menjaga kebersamaan, menjaga kekompakan, dan menjaga nama baik negara serta nama baik banua. 

“Tidak lupa kita harus patuhi aturan pemerintah terlebih lebih peraturan Pemerintah Arab Saudi jadi mari sama-sama bapak ibu jemaah haji kita jaga kekompakan, jaga kebersamaan, dan jaga nama baik banua kita,” tutupnya. (vro/fsl)



Lebih baru Lebih lama