Trending

Bermain Sama Kuat, Tim Porprov HSU Menang Adu Pinalti di Bupati Cup 2022 Balangan

 

PENYERAHAN : Bupati Balangan H Abdul serahkan trophy juara 1 - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Menang dramatis lewat adu penalti, Tim Porprov Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen sepak bola Bupati Cup 2022 se-Banua Enam di Kabupaten Balangan. 

Dalam partai final tersebut, tim kesebelasan Porprov HSU bersua tim kesebelasan Porprop HST, di Lapangan Martashura, Kecamatan Paringin, Jum'at (10/6/2022). 

Mengawali kick off babak pertama, masing-masing tim kesebelasan mampu tampil apik dengan saling berbalas serangan, namun hingga tanda pluit panjang di bunyikan kedua tim masih bermain sama kuat dengan skor kacamata 0 - 0.

Pertandingan dilanjutkan sampai dengan babak perpanjangan waktu (ekstra time), namun lagi-lagi kedua kesebelasan masih belum bisa memecah kebuntuan, sehingga akhirnya penentuan gelar juara dalam turnamen sepak bola Bupati Cup 2022 diperebutkan lewat sepak adu pinalti hingga skor akhir pun berubah menjadi 5 - 4 untuk kemenangan Tim Porprov HSU

Dalam kesempatannya, Bupati Balangan H Abdul Hadi langsung menyerahkan piala juara satu kepada Tim Porprov HSU dan juga mengucapkan selamat atas raihan yang didapatkan di Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 se-Banua Enam.

"Terimakasih juga KONI Balangan, panitia penyelenggara dan semua tim peserta atas suksesnya penyelenggaraan Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 se-Banua Enam di Kabupaten Balangan yang telah mendedikasikan untuk memeriahkan hari jadi Balangan,” ujarnya

Ia juga berpesan melalui turnamen bisa memetik hikmah, pelajaran dan nilai-nilai penting dari sepakbola, dan dapat di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya yakin, semua yang terlibat dalam turnamen adalah orang-orang yang selalu peduli dan aktif berkontribusi dalam pembangunan. Selamat kepada seluruh elemen yang terlibat dalam turnamen,” tuturnya.

Sebelum babak final dimulai terlebih dahulu diadakan pertandingan eksibisi antara Ps KONI Balangan melawan Legenda Allstar's Balangan.

Ps Koni yang diperkuat, Bupati Balangan H Abdul Hadi, Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin,  Dandim 1001 HSU-Balangan, Letkol Inf Aldin Hadi, Kepala Kejari Balangan, La Kanna SH, Kepala Disporapar Drs Akhriani, Ketua KONi Samsudinoor, Ketua Askab PSSI Balangan, Bambang Mulyadi,  Camat Paringin, Aswal Salahuddin dan Referee Hanil Tamjid Wakil Ketua DPRD Balangan. Sedangkan Allstars diperkuat legenda-legenda pemain Balangan. 

Pertandingan yang menarik dan tidak kalah seru menghibur disaksikan meriah oleh masyarakat balangan serta sebagai pengobat rindu setelah 2 tahun vakum tidak dilaksanakan turnamen akibat pandemi Covid - 19. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama