Trending

Harga Rumah Subsidi Naik Developer Makin Kencang Jualan

RUMAH -  Ketua DPD REI H Ahyat Sarbini sambut baik kenaikan harga rumah bersubsidi

BANUATODAY.COM.Banjarnasin - Kenaikan harga rumah bersubsidi sebesar 7 persen disambut gembira developer, pasalnya harga bahan baku sudah mengalami kenaikan tiga kali sebentar harga rumah baru 2022 akan dinaikkan. 

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Kalsel H Ahyat Sarbini menjelaskan, kenaikan harga rumah subsidi ini sangat diharapkan oleh developer dan berharap aturan kenaikan harga segera ditetapkan. 

"Kami sangat berharap kenaikan harga ini segera diberlakjkan, infonya sudah ditetapkan 7 persen dan ini angin segar bagi developer karena harga barang dan bahan baku perumahan sudah tiga kali mengalami kenaikan," ucapnya. 

Diakuinya, kenaikan 7 persen ni sudah sebanding dengan kenaikan bahan baku perumahan, apalagi harga rumah bersubsidi sejak 2020 belum ada kenaikan.. 

"Kami sudah menanti kenaikan rumah ini sudah lama karena harga bahan baku sudah beberapa kali naik dan Alhamdulilah tahun ini sudah ada kepastian kenaikan jadi diperkirakan harga rumah bersubsidi menjadi Rp175 juta," tambahnya. 

Menurut Ahyat dengan baiknya harga rumah maka pengembang akan semamgat untuk menjual rumah bersubsidi kepada masyarakat. 

"Kalau sudah ada kepastian kami langsung gencar menjual rumah dan kami optimis penjualan rumah bersubsidi di Kalsel semakin bagus," pungkasnya. (naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama