Trending

Meriahkan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Balangan Gelar Khitanan Massal Gratis

 

WAWANCARA : Kapolres Balangan AKBP zainal arifin S.I.K - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Balangan menggelar khitanan massal yang bertempat di Aula Mapolres Balangan, kamis (23/6/2021).

Kegiatan ini disambut antusias puluhan orang anak berusia 5-12 tahun yang sudah terdaftar dengan didampingi orang tuanya yang datang dari berbagai kecamatan di kabupaten Balangan.

 

“Khitanan massal kali ini disambut antusias masyarakat Balangan, ada sebanyak 50 orang anak yang mengikuti,” kata Kapolres Balangan AKBP zainal arifin S.I.K. 


Diharapkan dengan kegiatan baksos ini, bisa mendekatkan para anggota Polri dengan masyarakat dangan bentuk pelayanan kesehatan khitanan massal gratis dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 ini.

Pelaksanaan kegiatan khitanan massal berlangsung lancar dan anak-anak yang disunat tanpa kendala, di samping keramahan para tenaga medis yang bertugas.

"Sebagai kenang-kenangan kami juga memberikan bingkisan berupa sarung kepada anak yang baru selesai di khitan,"tuturnya.

Salah satu orang tua yang anaknya ikut khitanan massal mengaku bersyukur dan berterima kasih atas terlaksananya khitanan massal yang digelar oleh Polres Balangan.

“Kami sangat berterimakasih, karena terbantu dengan adanya khitanan ini, semoga kedepannya Polres Balangan selalu melaksanakan khitanan massal seperti ini,” ujar Norlina warga Desa Riwa kecamatan Batumandi yang mengikuti sunatan massal ini. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama