Trending

PABI Kalsel Terus Berkiprah,Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat

 

SILATURAHMI - Para pengurus dan anggota PABI Kalsel usai melakukan silaturahmi bersama

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Persatuan Ahli Bedah Indonesia (PABI) Kalsel terus memberikan kiprahnya kepada masyarakat di Kalimantan Selatan,

Diungkapkan Ketua PABI Kalsel dr Syarif Hidayat Sp B FICS,  organisasi ini sebenarnya sudah lama dibentuk dan  menjadi wadah berhimpunnya dokter Bedah umum di seluruh Indonesia, termasuk di Kalsel. 

"Fokus kegiatan kami adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan perlindungan kepada para dokter yang tergabung di PABI, " jelasnya disela kegiatan Silaturahmi PABI Kalsel di Mercure Hotel, Sabtu (11/06). 

Dijelaskannya, perlindungan yang diberikan adalah bila ada dokter yang tersandung masalah hukum dari hasil operasi Bedah yang dilakukan. 

"Kami siap memberikan fasilitas advokasi hukum, karena dokter Bedah sangat rawan terhadap tuntutan hukum dari keluarga pasien yang tidak puas, jadi kami siap mendampingi," imbuhnya. 

Disinggung soal anggota, saat ini sudah ada 41 dokter bedah yang tergabung di PABI Kalsel, terbanyak ada di Banjarmasin yaitu 15 dokter. dan sisanya tersebar dimasing-masing kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Selatan,(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama