Trending

Terkuak, Awal Mula Ridwan Kamil Angkat Arkana Jadi Anaknya

 

FOTO BERSAMA : Ridwan Kamil bersama anak bungsunya Arkana Aidan Misbach - Foto Nett


BANUATODAY.COM - Jauh sebelum kepergian Emmeril Kahn Mumtadz, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta Atalia Praratya ternyata sudah lebih dulu memutuskan mengasuh seorang malaikat kecil untuk dijadikan anak bungsu dalam keluarganya tersebut.

Tidak dipungkiri, setelah meninggalnya sosok Eril putra sulung dari Ridwan Kamil ini, sosok anak kecil yang diduga anak asuh dari pasangan Gubernur Jawa Barat ini memang langsung menjadi sorotan publik

Pasalnya, banyak warganet dan masyarakat yang menganggap kehadiran malaikat kecil itu seolah sengaja dipersiapkan oleh Allah SWT untuk menjadi pelipur lara Ridwan Kamil dan sekeluarga, selepas kepergian Eril ke pangkuan Rahmatullah.

Tidak sedikit juga yang penasaran dengan awal mula pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengasuh malaikat kecil yang diberi nama Arkana ini, serta latar belakang keluarganya. Selalu hadir dan dibawa oleh Ridwan Kamil dalam postingan beberapa media sosial miliknya, membuat warganet ingin tahu dengan sosok anak kecil yang menggemaskan itu. 

Anak kecil itu bernama Arkana Aidan Misbach, seorang malaikat kecil yang diasuh oleh keluarga Gubernur Jawa Barat untuk dijadikan anak asuhnya. Anak bungsu Ridwan Kamil dan Atalia ini sudah diadopsinya sejak beberapa tahun silam.

Pemilik nama  Arkana Aidan Misbach diketahui merupakan anak yatim piatu, dari salah satu staf Ridwan Kamil. Orangtuanya lebih dulu meninggal dunia, lantaran terkena wabah virus Covid-19. Melansir dari unggahan Instagram milik Say.video, mengungkapkan jika Arkana Aidan Misbach diangkatnya sebagai anak bungsu keluarga Ridwan Kamil, tepat jatuh pada Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2020 yang lalu.

Dirinya saat itu mulai mengasuh bayi laki-laki yatim piatu yang telah lebih dulu ditinggalkan oleh kedua orangtuanya. Hal ini juga diumumkan langsung oleh pemilik nama Ridwan Kamil melalui akun Instagram miliknya @ridwankamil. 

Pada unggahanya saat itu Ridwan Kamil mengumumkan bayi laki-laki yatim piatu yang segera diadopsinya kepada publik. Dan pada tanggal 23 Juli 2020  dalam akun Instagram @ridwankamil mengunggah sebuah foto bayi laki-laki yang telah ditinggalkan orang tua kandungnya.

"Di Hari Anak Nasional ini, kami memulai mengasuh bayi lelaki yatim piatu lucu ini yang ditinggalkan kedua orangtuanya," tulis Ridwan Kamil pada akun Instagram pribadinya. Pada unggahannya pun dituliskan nama bayi laki-laki tersebut beserta maknanya. 

Bayi laki-laki itu diberi nama Arkana Aidan Misbach yang memiliki arti cahaya yang hangat dan menerangi dunia. Sementara itu, Arka begitu nama panggilannya itu memang diketahui sudah tidak memiliki orang tua kandung. Saat ini bocah laki-laki menggemaskan itu sudah 2 tahun diasuh oleh Ridwan Kamil beserta keluarganya. Kini, sosok anak kecil itu tumbuh menjadi anak laki-laki yang menggemaskan.

Kehadiran sosok Arkana juga melambungkan harapan besar bagi orangtua angkatnya, baik Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Terlebih saat Ridwan Kamil harus menerima kenyataan bahwa Eril, putra sulung sekaligus anak kandungnya itu harus lebih dulu meninggal dunia. 

Banyak warganet juga mengungkapkan, jika senyum manis Arkana Aidan Misbach disebut-sebut mirip dengan sosok Emmeril Kahn Mumtadz saat semasa kecil. Entah sebuah kebetulan atau pun memang sudah menjadi rancangan Ilahi, Arkana Aidan Misbach anak Ridwan Kamil  kini menjadi pelipur lara yang saling melengkapi keluarga Gubernur Jabar. 

Kendati bukan anak kandung dari pasangan Gubernur Jabar, namun kasih sayang yang ditunjukkan keduanya layaknya anak kandung. Arkana Aidan Misbach kini berhasil menyita perhatian warganet, mengingat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya saat ini sedang berduka kehilangan Eril, anak sulung mereka. Namun kehadiran sosok Arkana Aidan Misbach menjadi pengobat, sosok Arkana juga disayangi Eril semasa hidup.

Dalam sebuah unggahan Eril semasa hidup, keluarganya memang sudah merencanakan lama dan ingin mengasuh seorang bayi. Namun pada saat itu, perdebatan memang kerap terjadi di mana ketika berbicara jenis kelamin anak yang akan diasuh apakah laki-laki atau perempuan yang akan diasuh.

Hingga pada akhirnya, kini diasuhlah sosok Arkana yang kini diberi nama lengkap Arkana Aidan Misbach oleh keluarga Ridwan Kamil. Orang tua Arkana anak Ridwan Kamil saat ini memang diketahui sudah meninggal dunia, dan Arkana Aidan Misbach kini adalah seorang anak yatim piatu. (nett/fsl)

Lebih baru Lebih lama