Trending

Wali Kota Apresiasi PLN Bangun Dermaga Wisata Kampung Hijau

DERMAGA - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat melakukan groundbreaking dermaga wisata yang di bangun PLN di Kampung Hijau

BANUATODAY.COM.Banjarmasin- Sebagai wujud kepedulian terhadap pariwisata dan UMKM (usaha mikro kecil dan menengah)di  Banjarmasin, PLN UIW (unit induk wilayah) Kalselteng membangun dermaga wisata di Kampung Hijau Banjarmasin.

Groundbreaking Pembangunan Dermaga Desa Wisata Kampung Hijau dilakukan langsung Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Sigit Fanani  Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UIW Kalselteng, Rabu (29/06). 

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengaku, sangat mendukung upaya PLN UIW Kalselteng dalam membantu pemerintah Kota Banjarmasin menggerakkan ekonomi masyarakat di sektor pariwisata. 

"Kami berterima kasih atas peran PLN dalam membantu pemko Banjarmasin membangun pariwisata dan ekonomi masyarakat," ungkapnya. 

Ia pun berharap, dermaga wisata ini akan mampu meningkatkan jumlah wisatawan  yang datang ke Kampung Hijau Banjarmasin. 

"Semoga dengan hadirnya dermaga wisata ini kunjungan wisatawan ke Kampung Hijau dan pelaku usaha di sini bisa berkembang," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Sigit Fanani  Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UIW Kalselteng, tidak hanya membangun dermaga wisata pihaknya juga membantu pelaku UMKM di Kampung Hijau. 

"Selain dermaga wisata kami juga membantu pembuatan sertifikasi halal untuk lima UMKM di Kampung Hijau dan membantu alat pemotong kerupuk listrik untuk pelaku usaha kerupuk di Kampung Hijau," ungkapnya. 

Ia pun berharap, bantuan PLN ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kampung Hijau dan meningkatkan pariwisata di Banjarmasin. (naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama