Trending

Bank Kalsel Bantu 2 Unit Electrik Fencing Untuk Dinas Peternakan Kalsel

BANTU - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat menyerahkan bantuan Bank Kalsel untuk Dinas Peternakan Kalsel

BANUATODAY.COM.Banjarmasin -  Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalsel, ke Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Selasa (19/07).

Corporate Social Responsibility (CSR)  tersebut berupa dua unit Electrik Fencing (pagar kejut listrik) untuk mendukung program Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu Sistem Integrasi Kelapa Sawit Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma (Siska Kuintip).

Penyerahan simbolis dua unit Electrik Fencing tersebut langsung diserahkan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor  kepada Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Suparmi, usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Komisaris Bank Kalsel periode 2022-2027.

Turut mendampingi dalam penyerahan CSR tersebut, Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya, bersama Plt Komisaris Utama Bank Kalsel, Hatmansyah 

Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya, mengatakan, Bank Kalsel serahkan bantuan CSR berupa dua unit Electrik Fencing atau pagar kejut agar sapi tidak liar keluar lingkungan perkebunan.

"Tadi dua unit alat tersebut dengan jumlah nilai Rp 400 juta, kedepannya akan digotong melalui pembiayaan bank kalsel," kata Hanawijaya.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, Suparmi mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalsel yang telah memberikan bantuan alatnya berupa pagar listrik kejut untuk peternakan.

"Untuk lokasi sudah kami siapkan nanti dimana meletakkannya akan disiapkan kemudian," katanya.

Suparmi berkeyakinan, kedepan bukan hanya Bank Kalsel yang menyerahkan CSR ini tetapi para pengusaha besar yang ada di Kalsel.

"Saya yakin CSR ini juga tidak hanya dari bank kalsel, juga bisa dari perusahaan besar yang ada di Kalsel untuk membantu Pemerintah Provinsi sehingga terjadi simbiosis mutualisme. Kalsel sendiri sudah ada lima dengan ditambah ini dua sudah ada tujuh pagar kejut," tandasnya.(naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama