Trending

Bantu Pembangunan Tempat Ibadah, Bupati Balangan Kunjungi Desa Putat Basiun

 

SAMBUTAN : Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan sambutannya pada acara saprah amal - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Camat Awayan Aswal Salahudin menghadiri saprah amal atau lelang di Desa Putat Basiun, Kecamatan Awayan, Rabu (6/7/2022) malam.

Acara lelang digelar untuk menghimpun dana pembangunan langgar Baitun Ni'Mah yang berada di Desa tersebut. Selain bupati juga turut dihadiri Forkopimcam Awayan dan tokoh Agama yang mulia Habib Asyraf Bin Habib Hamid Al-Habsy dari Kabupaten Barabai untuk pembacaan doa dan ceramah agama.

Dalam kesempatan itu, Abdul Hadi memberikan bantuan secara pribadi dengan mampir di warung amal, membeli barang lelang untuk membantu pembangunan langgar kebanggaan warga Desa Putat Basiun, Kecamatan Awayan.

"Kami atas nama pemerintah daerah sangat mendukung sekali apa yang dilakukan panitia langgar Baitun Ni'Mah dalam rangka mencari dana penyempurnaan pembangunan langgar ini, "ucapnya saat sambutan.

Beliau juga menjelaskan sudah berkoordinasi dengan Syaifullah Ardi, Badan Sekretaris Keuangan Daerah Pemda Balangan yang akan membantu kurang lebih Rp 75 juta.

"Nanti panita bisa ajukan terlebih dahulu proposalnya ke Pemda agar, sehingga bisa secepatnya mendapatkan bantuan," tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Putat Basiun, Hurhani mengungkapkan adapun dana yang diperlukan dalam pembangunan langgar ini sebesar Rp 300 juta, sementara dana hasil wakaf dan saprah amal terkumpul sekitar kurang lebih Rp 88 juta dan masih kekurangan dana sekitar Rp 212 juta.

"Kami selaku Kades Putat Basiun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Balangan bersama rombongan, Camat Awayan, dan Forkopimcam karena telah hadir di acara pekan amal, serta masyarakat yang sudah dengan ikhlas membantu terlaksananya kegiatan ini. Semoga Bupati Balangan dapat melanjutkan Visi Misi pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat serta bisa berlanjut ke periode yang akan datang," tukasnya. (vro/fsl) 

Lebih baru Lebih lama