Trending

Bupati Balangan Pimpin Pelepasan Kontingen POPDA Balangan Tahun 2022

 

PELEPASAN: Bupati Balangan Abdul Hadi berfot bersama para kontingen POPDA Balangan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemerintah Kabupaten Balangan melepas para Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada 21-25 Juli 2022 mendatang di Banjarmasin. 

Ada sekitar 95 orang yang terdiri dari 71 atlet, 12 official, 2 tim kesehatan dan 10 panitia. Dalam sambutannya Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi para atlet Kabupaten Balangan yang penuh semangat dalam menghadapi POPDA tahun 2022.

 

“Kami sangat bangga dan merasa besar hati melihat para atlet ini penuh semangat dan siap mengejar prestasi untuk mengharumkan nama Balangan dalam ajang POPDA ini,” ucapnya, saat memimpin acara pelepasan, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balangan Akhriani, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Rabu (13/7/2022).


Abdul Hadi mengatakan, ditangan merekalah nantinya tongkat estafet dari atlet senior daerah Balangan bahkan Provinsi akan bersambung. Orang tua para atlet pelajar ini tentunya pasti bangga dengan kesempatan membawa nama Balangan ke level Provinsi.

"Semoga nanti pada tahun yang mendatang, setelah lulus sekolah kalianlah atlet-atlet harapan Balangan untuk bertanding di ajang kompetesi yang lebih besar. Maka berbanggalah dengan kesempatan ini, tunjukkan kemampuan kalian untuk meraih prestasi," harapnya.

Sementara Kepala Disporapar Kabupaten Balangan Akhriani, mengatakan Balangan sendiri mengikuti enam cabang olahraga yaitu bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, bola voli, pencak silat dan tenis lapangan.

“Selain enam cabang olahraga tersebut, ada dua cabang olahraga yang tidak berangkat yaitu basket dan tinju," ungkapnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama