Trending

Dinas PUPR Balangan Terus Genjot Perbaikan Jalan Rusak

 

PERBAIKAN: Dua ruas jalan Lingkar Timur dan Selatan Kabupaten Balangan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Upaya Pemerintah Kabupaten Balangan dalam melakukan perbaikan sejumlah jalan yang rusak, termasuk peningkatan dua Ruas Jalan lingkar timur dari Muara Pitap sampai Gunung Pandau terus berlanjut.

Bukan hanya itu, jalan dari desa Gunung Pandau ke desa Haur Batu kecamatan paringin Kabupaten Balangan juga mulai kelihatan progresnya. 

Saat ini Pemkab Balangan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah melakukan pengerjaan terhadap dua ruas jalan yang sering disebut Jalan Lingkar Timur.

"Pengerjaannya dimulai dari tanggal 2 Juni 2022, kami berharap proses pengerjaan tidak ada kendala, sehingga selesai sesuai batas estimasi yang tertuang dalam surat perjanjian kontrak, setidaknya diakhir tahun 2022 sudah selesai,"ucap Kepala Dinas PUPR Balangan, Rahmadiah, MT, Rabu (20/7/2022).

Bukan hanya jalan itu, ada lagi peningktan juga dilakukan terhadap Jalan Bungin yang proses pengerjaannya sudah mulai dilaksanakan.

"Peningkatan untuk jalan Bungin juga sudah mulai dikerjakan dan harapkan dalam perencanaan ditargetkan selesai di akhir tahun ini," tuturnya.

Sementara itu, Kasi Koordinator Lapangan Bina Marga,  Dony Wahudi, ST, MM saat dimintai keterangan dikantor PUPR mengatakan, saat ini pengerjaan dikerjakan dengan CV yang berbeda. Adapun Ruas pertama dari simpang empat Muara Pitap sampai ke simpang empat Gunung Pandau yang berjarak 2,3 KM yang sebagai palaksana dari CV Annisa.

"Kemudian untuk ruas jalan kedua, dari simpang empat Gunung Pandau sampai ke desa Haur Batu kurang lebih panjangnya 2,6 km yang di kerjakan oleh CV Sanggam Banua. Semoga pengerjaannya sesuai target tanpa ada kendala,"tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama