Trending

Gubernur Dukung Pembagian Daging Tanpa Kantong Plastik

DUKUNG - Paman Birin mendukung pembagian daging kurban tanpa kantong plastik

BANUATODAY.COM.Banjar – Mengurangi sampah palstik, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mendukung sepenuhnya distribusi daging hewan kurban tanpa menggunakan kantongan plastik.

Hal itu disampaikan Paman Birin, sapaan Gubernur Kalsel usai melaksanakan Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Al Karomah Martapura dengan menyerahkan bantuan 1.000 bakul sebagai pengganti kantongan plastik pada Minggu (10/07)

“Kita dukung program dan upaya pemerintah mengurangi sampah plastik dengar memberikan bantuan 1.000 bakul,” ujar Paman Birin.

Penyerahan secara simbolis 1.000 bakul itu pun diterima oleh Ketua Nhazir Masjid Al Karomah Martapura KH. Hasanuddin Badruddin.

Menerima bantuan 1.000 bakul, KH Hasanuddin Badruddin mengaku senang dan berterimakasih kepada Paman Birin.

“Alhamdulilah. Insya Allah, bakul-bakul ini akan kita gunakan untuk tempat daging hewan kurban yang selanjutnya kita serahkan ke masyarakat umum,” kata KH. Hasanuddin Badruddin.

Selain 1.000 bakul yang diserahkan secara simbolis di Masjid Al Karomah Martapura, sebenarnya ada 1.000 bakul lainnya yang disebar ke sejumlah masjid dan musala. Sehingga total bakul yang disebar sebanyak 2.000 bakul. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama