Trending

Paman Birin Dorong Pengembangan Ponpes di Banua

DORONG - Paman Birin terus dorong pengembangan ponpes di Kalsel

BANUATODAY.COM.Banjarbaru – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sulkan menghadiri Tablig Akbar dan Saprah Amal di Ponpes Raudatul Mutaalimin Annahdiyah (RMA) Guntung Manggis, Kota Banjarbaru, Selasa (19/7).

Selain dihadiri sejumlah habib, ulama dan tokoh agama, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono turut memenuhi undangan. 

Mengawali acara, Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel dalam sambutannya menyebutkan, di tengah kemajuan teknologi saat ini, sarana pendidikan agama seperti ponpes tetap menjadi perhatian banyak pihak. 

Paman Birin juga menyampaikan, ponpes adalah wujud nyata dari upaya membangun generasi berkualitas yang selama ini dicita-citakan.

Paman Birin mengingatkan, pembangunan generasi yang berilmu dan memahami agama adalah investasi yang tidak ternilai harganya.

“Generasi yang mengetahui agama, bukan hanya mutiara keluarga, tapi harapan bangsa untuk menjadi manusia seutuhnya,” ujarnya.

Oleh karenanya, Paman Birin mengajak semua pihak agar turut mendorong dan mendukung pengembangan sarana dan prasarana yang diperlukan ponpes dengan kemampuan yang dimiliki. Sehingga ponpes dapat meningkatkan kualitas pendidikannya.

Lanjut, Paman Birin berharap Ponpes RMA ini terus meningkat mutu pendidikan demi mewujudkan generasi yang berkualitas.

Sementara, Gus Muhari selaku pimpinan majelis RMA mengatakan, hasil saprah amal nantinya akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan ponpes.

Selain menyelenggarakan pendidikan program khusus untuk pesantren tahfiz dan Madrasah Diniyah, Ponpes RMA juga menyelanggarakan program pendidikan umum. Yakni jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

Kegiatan serupa digelar tahun lalu dihadiri Gubernur Kalsel Paman Birin. Saat itu, Paman Birin membeli barang lelang hampir seluruhnya dengan harga tawar tinggi. Barang dilelang terdiri dari berbagai makanan, sembako, buku, sorban, sarung, dan lainnya. (Naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama