Trending

Sambut Momen Idul Adha 1443 H, Pelindo Regional Kalimantan Kembali Salurkan Puluhan Hewan Kurban

SIMBOLIS : CEO Pelindo Sub Regional Kalimantan, Fariz Hariyoso bersama Perwakilan dari KSOP Kelas I Banjarmasin, Said  menyarahkan secara simbolis - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Menyambut Idul Adha 1443 Hijriyah PT Pelabuhan Indonesia (PELINDO) Persero Group kembali membagikan puluhan hewan kurban kepada insan maritim dan warga sekitar pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

CEO Pelindo Sub Regional Kalimantan, Fariz Hariyoso, menyampaikan, hewan kurban ini merupakan partisipasi bersama dari Pelindo Group sebagai perusahaan BUMN di Indonesia yang turut bersumbangsih dalam penyaluran hewan kurban.


"PT Pelindo terus berpartisipasi memberikan apresiasi dan kepedulian melalui program TJSL dan Bansos yang merupakan wujud komitmen manajemen perusahaan dalam membangun serta mengembangkan kehidupan masyarakat, khususnya di Kota Banjarmasin,” ucapnya, Kamis (7/7/2022).


Pelaksanaan pembagian hewan kurban ini merupakan agenda rutin seperti tahun-tahun sebelumya. Dalam kesempatan tersebut penyerahan secara simbolis langsung dilakukan CEO Fariz Hariyoso kepada sejumlah penerima. Termasuk dari KSOP Kelas I Banjarmasin dan pengelola masjid serta musholla di sekitar kawasan pelabuhan.

"Ada sebanyak 27 hewan kurban yang terbagi menjadi 12 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang disalurkan," tutur Fariz.

Sementara itu Perwakilan dari KSOP Kelas I Banjarmasin, Said, mengungkapkan rasa terimakasih pihaknya kepada Pelindo Group, khususnya PT Pelindo Sub Regional Kalimantan yang setiap tahun selalu melaksanakan kegiatan berbagi hewan kurban.

“Kami mewakili seluruh penerima hewan kurban mendoakan mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh PT Pelindo Regional Kalimantan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT dan semoga kegiatan ini terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Abdul Malik, salah seorang pengurus Masjid Al Muqobis, Telaga Biru, Banjarmasin Barat, mengaku hewan kurban yang diterima pihaknya ini sudah untuk yang kesekian kalinya.

Alhamdulillah, pada Idul Adha tahun ini kami menerima lagi hewan kurban dari Pelindo Group seperti tahun-tahun lalu. Dan ini sudah empat tahun berturut-turut. Nanti, ada sebanyak 1.000 kupon akan kami bagikan kepada warga sekitar masjid,” ungkap Abdul Malik.

“Terimakasih tak terhingga untuk Pelindo Group. Semoga ini dicatat sebagai amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT, dan juga menjadi berkah untuk kita semua,” tutupnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama