Trending

Sebagai Motivasi, Polres Balangan Berikan Reward Kepada 5 Anggotanya

 

PENGHARGAAN: Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K menyerahkan reward kepada anggotanya yang berprestasi - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Sebagai bentuk apresiasi kepada personel, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K berikan penghargaan kepada Lima anggota Polres Balangan yang berprestasi, di Lapangan Apel Polres Balangan, Senin (18/7/2022) Pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K menyampaikan ucapan selamat, terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada personel yang telah mendapatkan reward. Semoga ini dapat memacu motivasi personel lainnya untuk terus meningkatkan kinerja yang professional yaitu Polri yang Presisi.

"Pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi institusi Polri kepada personil yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, dedikasi yang tinggi dan disiplin serta memiliki kinerja terbaik bagi institusi, "kata Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin. 

AKBP Zaenal melanjutkan,  Sebanyak 5 orang personil mendapatkan reward diantaranya, 3 orang personil yang telah membantu pengungkapan penyalahgunaan Narkoba dan dua orang personil Bintara Noken Papua yang telah memberikan sumbangsih dan nama tersendiri dalam melaksanakan tugas Kepolisian serta mengenalkan adat istiadat Papua kepada personil Polres Balangan dan masyarakat Balangan.

"Berdasarkan data penanganan Narkoba oleh Sat Resnarkoba Polres Balangan selama tahun 2021 sebanyak 51 perkara dengan 68 tersangka dengan barang bukti Narkoba jenis Sabu 23,94 gram, Karisoprodol 57.006 butir, Seledryl 3.474 butir, THD 6.056 butir dan Dextro 6.098 butir, "ungkapnya. 

Kemudian, penanganan Narkoba semester 1 tahun 2022 yaitu sebanyak 26 perkara dengan 32 tersangka serta barang bukti Narkoba jenis Sabu 41,72 gram, Karisoprodol 479 butir dan THD 351 butir.

"Dari data diatas, penyalahgunaan Narkoba merupakan permasalahan akan terus ada dan berkembang seiring perkembangan jaman,"imbuhnya. 

Polres Balangan melalui Sat Resnarkoba dan Polsek jajaran terus melakukan berbagai upaya untuk menangani penyalahgunaan Narkoba baik melalui penyuluhan, himbauan bahkan penegakkan hukum. 

"Teruslah berkompetisi dan berprestasi yang sehat untuk diri sendiri dan institusi Polri, semoga dengan pemberian penghargaan ini dapat menjadikan motivasi bagi personel Polres Balangan lainnya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dilapangan serta berprestasi dibidang apapun, "pesan Kapolres Balangan. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama