Trending

8 SKPD Lolos Sebagai Finalis Persentasi Inovasi Bailang Balangan 2022

WAWANCARA: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,  Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dari berbagai rangkaian proses, ada 8 SKPD dengan jumlah 11 inovasi Bailang yang lolos masuk sebagai finalis.

Lomba Inovasi Bailang se-Kabupaten Balangan tahun 2022 yang rutin dilaksanakan setahun sekali sebelumnya berhasil menjaring 98 Inovasi di seluruh SKPD Kabupaten Balangan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,  Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni menyebutkan, hasil tersebut merupakan penjaringan inovasi yang dilakukan oleh Bappedalitbang pada SKPD, BLUD dan UPT Puskesmas se-Kabupaten Balangan.

"Terjaring 98 Inovasi, baik yang masih baru gagasan atau ide maupun inovasi yang sudah berjalan, hingga tersisa 11 inovasi dengan nilai diatas 105," ungkapnya, Selasa (23/8/2022), di Aula Bappedalitbang Kecamatan Paringin Selatan.

Baginya, Balangan lebih mempunyai spirit dalam berinovasi. Inovasi merupakan budaya yang harus dijalankan dan dilaksanakan.

"Banyak sekali inovasi yang dapat kita lakukan baik inovasi pelayanan publik, inovasi tata Kelola pemerintahan ataupun inovasi bentuk lainnya, dan tentu saja semua yang kita lakukan adalah untuk mensejahterakan masyarakat Balangan,"katanya.

"Tidak kalah penting, menjalankan sesuai visi misi Bupati Balangan membangun desa menata Kota Menuju Balangan yang Lebih Maju dan Sejahtera," tambahnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama