Trending

Jelang Porwarnas ke-13, SIWO PWI Kalsel Bakal Gelar Seleksi Terbuka

 

RAPAT: Pengurus SIWO PWI Kalsel rapat persiapan Porwarnas - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Menjelang bergulirnya ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-13 di Malang, Jawa Timur pada November mendatang Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalimantan Selatan menggelar rapat untuk membahas kesiapan keikutsertaan.

Salah satu langkah awal dalam persiapan keikutsertaan di ajang pesta olahraga wartawan yakni melakukan penjaringan atlet atau tahapan seleksi.

Hal tersebut disampaikan Ketua SIWO PWI Kalsel Irwansyah, Ia mengatakan untuk penjaringan atlet nanti akan digelar terbuka, yang menurut rencana akan dilaksanakan setelah kepengurusan PWI Kalsel periode 2022-2027 resmi dilantik.

"Seleksi kemungkinan akan kita mulai pada pekan ketiga bulan September nanti,” ucapnya, Sabtu (27/8/2022) di Sekretariat PWI Kalsel.

Didalam rapat juga dibahas mengenai persyaratan yang wajib bagi para atlet yang ikut Porwarnas yakni, berusia minimal 27 tahun, mengantongi Kartu PWI dan UKW.

"Selain itu, para atlet yang masuk kontingen Porwarnas Kalsel harus sudah memiliki sertifikat vaksinasi booster, serta melampirkan surat izin rekomendasi dari perusahaan media yang bersangkutan," tuturnya.

Pihaknya juga mengantisipasi agar tidak ada stigma atlet-atlet terpilih terkesan itu-itu saja dalam membela tim Porwarnas Kalsel. Ia menegaskan akan melibatkan pelatih didampingi atlet profesional atau mantan atlet yang memang kompeten di bidang cabor-cabor yang akan diikutsertakan.

"Jadi, kita hanya memfasilitasi dan mengatur jadwal seleksi. Selanjutnya, tim pelatih yang menentukan calon atlet yang lolos atau tidaknya di tahap penyeleksian,” tegasnya.

Saat ini, lanjut Iwan, SIWO PWI Kalsel telah menyusun koordinator masing-masing Cabor yang rencananya akan diikutsertakan dalam ajang Porwanas nanti, seperti bilyard, catur, tenis lapangan, tenis meja, bridge, futsal untuk kategori usia 27-39 tahun dan usia 40 tahun ke atas, serta e-Sport.

Dalam waktu dekat, kita akan kirimkan surat ke PWI kabupaten se-Kalsel terkait seleksi atlet ini. Di surat itu, akan kita cantumkan nama dan nomor telepon koordinator Cabor. Jadi, calon atlet bisa langsung mendaftar dengan menghubungi koordinator Cabor yang akan diikutinya,” tutupnya. (net/fsl)

Lebih baru Lebih lama