Trending

Presentasikan Metode Sekolah Alam Dihadapan Tim Penilai Kemenpora RI, Nadia Berhasil Lolos

 

FOTO BERSAMA: Para peserta bersama Tim Penilai Pusat - Foto Dok 

BANUATODAY.COM,  BALANGAN - Dihadapan Tim Penilai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Risalatun Nahdia berhasil mewakili Balangan di ajang seleksi pemuda pelopor tingkat Nasional  tahun 2022.

Risalatun Nahdia  presentasikan pengenalan dan program sekolah alam di Sekolah Al-Tamar Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan).

Kadisporapar Balangan Akhriani membenarkan Nahdia berhasil mewakili kabupaten Balangan bahkan perwakilan provinsi Kalimantan Selatan dalam seleksi pemuda Pelopor tingkat nasional di bidang pendidikan.

"Fact finding ini adalah kedatangan langsung tim penilai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk memberikan masukan, karena Nahdia masuk dalam seleksi pemuda pelopor di bidang pendidikan berarti otomatis yang nilai itu adalah tentang seputar dunia pendidikan,"ujarnya, Rabu (24/8/2022)

"Nahdia sendiy dari segi proporsional sekolah alam, tapi sekolah formal. Artinya diminta apabila nanti ia maju ke jenjang berikutnya di tingkat nasional harus lebih banyak formulasi persentasi teknis kependidikan," timpalnya.

Sementara itu, Risalatun Nahdia sebagai Peserta Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional menyebut, tanggapan yang ia dapat dari tim penilai dari Kemenpora RI adalah berfokus pada metode pembelajaran yang ada di sekolah alam.

"Tadi tanggapan tim penilai harus berfokus ke metode pembelajaran yang ada di sekolah alam karena dari presentasi tadi memang saya akui bahwa itu ada sedikit celah mengenai metode pembelajarannya di Sekolah alam jadi lebih banyak," jelas Nahdia.

Nahdia mengaku sempat terlewati dalam penyampaian materinya, namun ini di tingkat Nasional akan memperbaiki poin-poin yang sudah diberikan dewan juri tadi. Ia juga menyebutkan ajang tersebut untuk menilai hasil dari  sebelumnya, ia akan fokus bagaimana mengembangkan Sekolah tersebut.

"Kemudian mengembangkan desain gamet project dan program-program lainnya di Yayasan Al Tamar sehingga bisa memperkuat dan meyakinkan dewan juri bahwa ini adalah program yang kita tawarkan dan sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Balangan," pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama