Trending

PT Air Minum Bandarmasih Siap Tingkatkan Kualitas dan Warga Sungai Miai Setuju dengan Penyesuain Tarif

SOSIALISASI - PT Air Minum Bandarmasih mensosialisasikan penyesuaian tarif air minum

BANUATODAY.COM.BANJARMASIN - Kegiatan ke lima Sosialisasi Penyesuaian Tarif PT Air Minum Bandarmasih Banjarmasin di Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Utara, Kamis (25/08).

Sebelumnya juga telah dilaksanakan di beberapa kelurahan Kota Banjarmasin, dan juga merupakan tindak lanjut dari arahan DPRD Kota Banjarmasin.

PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda) gencar dalam sosialisasi rencana penyesuaian tarif air bersih, di beberapa kelurahan di Kota Banjarmasin.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh tim sosialisasi PT Air Minum Bandarmasih, ForPAM, Lurah Setempat, Dewan Kelurahan, dan para Ketua RT/RW di Kelurahan Sungai Miai.

Sosialisasi ini bertujuan guna memberikan penjelasan kepada para pelanggan terkait penyesuaian tarif air minum, sehingga para pelanggan percaya terhadap PT Air Minum Bandarmasih dan penyesuaian tarif bisa disetujui juga didukung oleh masyarakat.

Sekretaris PT Air Minum Bandarmasih (Perseroda), Drs R Sudrajat mengatakan, dalam kegiatan kali ini PT. Air Minum Bandarmasih mendapat dukungan dari warga setempat, terkait rencana penyesuaian tarif air minum. 

"Alhamdulillah, dalam sosialisasi kali ini kami mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat setempat," ungkapnya, Kamis (25/08). 

"Mereka setuju dengan adanya penyesuaian tarif ini, tapi dengan catatan pelayanan kepada pelanggan harus lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam kualitas airnya," sambungnya. 

Pasalnya, untuk kawasan di Sungai Miai sendiri, pendistribusian air bersih terbilang lancar namun, hanya saja untuk kualitas airnya kadang-kadang mengalami keruh. 

Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar mengucapkan terimakasih kepada PT Air Minum Bandarmasih, karena dengan adanya sosialisasi ini warga bisa memahami terkait rencana tersebut. 

"Warga Sungai Miai rata-rata setuju dengan penyesuaian tarif ini," kata Lurah. 

Dia juga mengatakan, saat sosialisasi tadi ada masukan dari warga terkait kualitas air yang kadang bisa keruh namun, hal itu langsung ditanggapi dan ditindak oleh PT Air Minum Bandarmasih. 

Ketua Dewan Kelurahan, Zainuddin Noor mengungkapkan bahwa pelayanan pendsitribusian air bersih PT Air Minum Bandarmasih sudah selama ini sudah cukup baik. 

"Hanya saja kami berharap kedepannya bisa lebih baik lagi, terutama dalam kualitas airnya. Kalau pendistribusian air bersih sudah lancar saja," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama