Trending

Arus Lalin Jembatan Paringin di Bikin Buka Tutup

 

LALULINTAS: Arus lalulintas di jembatan Paringin dibuat buka tutup - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pemasangan Jembatan Baja (darurat) yang melintang pada jembatan Paringin di Jalan A Yani 0 Km, Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), membuat arus lalin satu arah sehingga pengguna R2 dan R4 harus bergantian. 

Kasi Keselamatan Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan Irham Mahfuz saat berada di lokasi menyampaikan, pemasangan jembatan darurat agar arus lalulintas tetap berjalan.

"Pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan selatan melakukan pemasangan jembatan baja darurat yang melintang di atas jembatan Paringin sehingga masyarakat yang mau melintasi jembatan Paringin harus bergantian,"ucap Irham, Sabtu(10/9/2022).


Dia menambahkan kemungkinan jembatan baja (darurat) yang dipasang kurang lebih panjangnya 20 m dan hanya mobil yang bermuatan maximal 8 ton, diprediksi estimasi arus lalu lintas salama 2 bulan sampai pekerjaan perbaikan segmen lantai yang jebol selesai. 

"Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang mau melintasi jembatan Paringin untuk selalu berhati-hati jaga keselamatan dan patuhilah arahan petugas dilokasi," harapnya. 

Sedangkan Kepala BPJN Kalsel Syauqi Kamal saat rapat pembahasan terkait rusaknya jembatan Paringin, di Aula Benteng Tundakan, Pemkab Balangan, beberapa waktu lalu pernah mengatakan. 

"Kita cor lagi yang jebol itu, kita juga akan bongkar segmen sebelah dan sebelahnya karena takutnya kerusakannya bisa meluas, namun pada intinya perbaikan hanya dilakukan di segmen yang rusak. Diperkirakan rencana pelaksanaan perbaikan jembatan Paringin dalam waktu 2 bulan," ungkapnya

"Kita pantau terus kondisi jembatan tersebut, agar tetap bisa dilalui," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama