Trending

Bawa Dampak Positif Bagi UMKM, Pemkab Balangan Dukung Keberadaan FFD

 

UMKM: Keberadaan FFD di Balangan menjadi sangat berdampak positif bagi pelaku UMKM - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Family Fun Day (FFD) sebagai tempat hiburan dan kunjungan bersama keluarga setiap pagi Minggu saat weekend di terminal Paringin Selatan, Balangan.

Kegiatan yang di inisiatif Oleh TP-PKK Kabupaten Balangan bersama Pemerintah kabupaten Balangan, selama ini rutin diselenggarakan untuk kemajuan UMKM Masyarakat Bumi Sanggam. 

Berbagai macam rangkaian hiburan ada di FFD, permainan dengan berbagai doorprize hingga tersedia lapak UMKM yang menyediakan makanan dll. Disana juga tersedia layanan cek kesehatan gratis dari Dinas kesehatan.

"Kami adakan FFD ini untuk meningkatkan perekonomian para UMKM, disini juga di isi dengan senam bersama dengan melibatkan berbagai dinas dan organisasi," ucap Ketua TP PKK Balangan Hj Sri Huyati Hadi, Minggu (18/9/2022)


Ada sekitar 50 lebih UMKM yang turut serta dalam FFD. Mereka yang ikut menurut Bunda Sri tidak dipungut biaya alias gratis.

"Tidak ada syarat khusus, lapak gratis dan tidak ada pungutan biaya, kalau ada UMKM yang ingin ikut berjualan silahkan lapor kepada panitia, "tegasnya.

Bunda Sri berharap semoga dengan adanya acara ini perekonomian di kabupaten Balangan lebih meningkat, lebih maju dan sejahtera.

"Semoga kegiatan ini membawa dampak positif bagi kemajuan perekonomian masyarakat Balangan," tambahnya.

Sementara itu Anggi, salah satu pelaku UMKM Paringin Selatan merasa senang dengan adanya acara FFD ini, baginya dengan adanya acara tersebut dapat menambah penghasilan. 

"Alhamdulillah seluruh pendapatan UMKM disini bertambah, dan kegiatan ini juga positif,  ada olahraga dan yang lainnya. Semoga even ini terus berlanjut," tutup Anggi. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama