Trending

Bupati Kapuas Dampingi Mendes PDTT Resmikan Demplot Peternakan Terpadu di Desa Rawa Subur

LOKASI: Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM MT bersama Menteri PDTT - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Desa Rawa Subur, Kecamatan Kapuas Murung terpilih menjadi lokasi pilot project Program Desa Peternakan Terpadu Berkelanjutan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT).

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM MT mengungkapkan, kedatangan Menteri PDTT dalam rangka meresmikan Demplot peternakan terpadu berkelanjutan dikawasan transmigrasi Lamunti (C3) Desa Rawa Subur, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Jumat (2/9/2022).

Ben Brahim menilai adanya demplot peternakan terpadu itu dapat memberi angin segar dan membangkitkan semangat bagi masyarakat untuk mengoptimalkan segala potensi ekonomi, peternakan dan sumber daya alam di daerahnya.

“Kehadiran pilot Project peternakan terpadu ini dapat mendorong pergerakan ekonomi kreatif dan produktif, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat di wilayah Kecamatan Kapuas Murung,” terangnya saat menghadiri peresmian  tersebut.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu berharap, dengan adanya demplot peternakan terpadu berkelanjutan, mudah - mudahan demplot semacam ini nantinya juga ada di lokasi desa lainnya di kabupaten Kapuas," harap Ben Brahim.

Lebih lanjut, Dirinya meminta kepada pihak pengelola, agar dapat dikembangkan serta fokus dalam menjalankan usaha peternakan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya selaku Bupati mensuport agar Desa Peternakan Terpadu ini bisa berkembang ke desa-desa lain. Sehingga apa yang dicita-citakan pak menteri dapat terwujud. Tentunya disesuaikan dengan potensi daerah masing-masing,” jelas Ben Brahim sapaan akrab Bupati Kapuas. (sur/fsl)

Lebih baru Lebih lama