Trending

Latih Guru MGMP Kimia di HSU Membuat Media dan Video

TERAMPIL - Para guru MGMP Kimia di HSU yang mendapat pelatihan pembuatan Vidio dan media pembelajaran kimia di lingkungan lahan basah

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru MGMP Kimia di Kabupaten HSU dalam membuat media dan vidio pembelajaran Kimia di lingkungan lahan basah,tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Lambung Mangkurat memberikan pelatihan khusus pembuatan Video dan media.

Pelatihan yang dilakukan tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Lambung Mangkurat yang diketuai Drs. Parham Saadi, M.Si dan anggota Drs. H. Mahdian, M.Si dibantu oleh rekan-rekan dari FKIP ULM, yang terdiri dari Fauzia Dwi Sasmita, S.Pd., Misbah, M.Pd., Mohamad Nor Aufa, S.Pd., dan tim mahasiswa lainnya.  

Drs. Parham Saadi, M.Si menjelaskan,kegiatan dilaksanakan sebanyak 4 (empat) kali pertemuan, secara daring pada tanggal 2 Juli 2022, 16 Juli 2022, dan 29 Juli 2022, sedangkan kegiatan secara luring dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2022 di SMA Negeri 1 Amuntai Utara. 

"Kegiatan ini dihadiri oleh 23 guru MGMP Kimia Kabupaten Hulu Sungai Utara. Materi yang disampaikan meliputi (1) Video Scribe, (2)Filmora, (3) Praktik pembuatan video Scribe dan editing video menggunakan Filmora, dan (4) Presentasi produk oleh peserta,"jelasnya.

Ia pun berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru MGMP Kimia Kabupaten HSU dalam membuat media dan video pembelajaran kimia di lingkungan lahan basah. (Naz/fsl)



 

Lebih baru Lebih lama