Trending

Pemasangan Pipa Baru Untuk Wilayah Sungai Andai Bisa Terealisasikan Desember

BERSAMA - PT Air Minum Bandarmasih berfoto bersama para warga dan lurah.

BANUATODAY.COM.BANJARMASIN - PT Air Minum Bandarmasih kian gencar mensosialisasikan terkait penyesuaian tarif air bersih di beberapa wilayah Kota Banjarmasin yang kali ini menargetkan Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa (06/09).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh ForPAM, Lurah setempat, Dewan Kelurahan, dan RT RW Kelurahan Sungai Andai.

Ini merupakan kegiatan yang kedelapan setelah Kelurahan Tanjung Pagar dan sebagai tindak lanjut arahan dari DPRD Kota Banjarmasin.

Sosialisasi ini bertujuan guna memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait adanya penyesuaian tarif air minum yang dilakukan oleh PT Air Minum Bandarmasih.

Senior Manager Keuangan dan Pelayanan PT Air Minum Bandarmasih Syahrani, SE mengatakan dalam dialog ini pihaknya mendapat masukan dan kritik.

"Kami sangat mengapresiasi dan menerima semua masukan itu, dan akan segera kita tindak lanjuti di lapangan" ungkapnya.

Ia juga mengakui, untuk saat ini pelayanan di sebagian wilayah Sungai Andai masih belum optimal.

"Namun yang pastinya kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki semua masalah tersebut," bebernya.

Syahrani juga mengungkapkan, untuk mengatasi permasalahan pasokan air bersih ke daerah terujung, pihaknya akan mengoperasikan pompa inline sebanyak 2 kali sehari.

"Dari yang sebelumnya cuma malam hari, sekarang kita operasikan pada siang hari dari jam 1 sampai jam 3," ujarnya.

Pihaknya saat ini juga tengah melakukan proses perizinan guna pemasangan pipa baru dari booster Banua Anyar menuju Jembatan Banua Anyar.

"Jadi, nanti pipa tersebut yang akan membantu peningkatan pendistribusian air bersih ke kawasan Sungai Andai," bebernya.

"Semoga rencana ini tidak ada halangan dan bisa segera terealisasi, sehingga pendistribusian air bersih ke kawasan Sungai Andai bisa lancar," sambungnya.

Lurah Sungai Andai Akhmad Fahrduy mengungkapkan, sosialisasi hari ini berjalan dengan tertib dan untuk permasalahan gangguan distribusi air bersih di wilayahnya pun sudah ada solusi dari PT Air Minum Bandarmasih.

"Semoga rencana pemasangan pipa baru dari booster Banua Anyar itu bisa rampung pada bulan Desember 2022," harap Fahrudy.

Dalam sosialisasi ini, memang ada sebagian dari warga yang merasa belum puas dengan penyesuaian tarif ini. Karena hal itu, pihaknya tetap meminta agar PT Air Minum Bandarmasih bisa menjanjikan komitmennya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Warga bisa memaklumi dan mendukung keputusan PT Air Minum Bandarmasih, namun dengan catatan pelayanan harus bisa ditingkatkan dan kemacetan pasokan air bersih bisa segera teratasi," ujar Lurah.

Dewan Kelurahan Sungai Andai, Suriansyah berharap agar segala komitmen PT Air Minum Bandarmasih bisa benar-benar ditepati.

"Jadi, tahun depan sudah tidak ada lagi kemacetan yang terjadi seperti yang terjadi saat ini," ujarnya. (naz/fsl)

 


Lebih baru Lebih lama