Trending

Tingkatkan Kompetensi Profesionalisme Guru MGMP Kimia di HSU

PELATIHAN - Suasana pelatihan Kompetensi Profesional Guru MGMP Kimia di HSU

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Tim pengabdian kepada masyarakat (PkM) Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Lambung Mangkurat yang diketuai oleh Dr H Rusmansyah, M. Pd. melakukan pelatihan dan pendampingan dengan judul “Peningkatan Kompetensi Profesionalisme Guru MGMP Kimia Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam Melaksanakan Penelitian Pembelajaran Kimia di Lingkungan Lahan Basah”.

Dr H Rusmansyah, M. Pd menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru MGMP Kimia Kabupaten HSU dalam melaksanakan penelitian pembelajaran kimia di lingkungan lahan basah. Kegiatan akan dilaksanakan secara hybird baik secara online maupun offline, sebanyak 5 (lima) kali pertemuan.

" Kegiatan secara online dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2022, 15 Juli 2022, 30 Juli 2022, dan 5 Agustus 2022, sedangkan kegiatan secara offline dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2022," jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 23 guru MGMP Kimia Kabupaten Hulu Sungai Utara. Penyampaian materi dilakukan oleh tim pengabdian yang terdiri dari Dr. H. Rusmansyah, M. Pd., Drs. H. Abdul Hamid, M.Si,. Kegiatan ini juga dibantu oleh rekan-rekan dari FKIP ULM, yang terdiri dari Lili Rahmawati, S.Pd., Misbah, M.Pd., Mohamad Nor Aufa, S.Pd., dan tim mahasiswa lainnya. 

Materi yang disampaikan meliputi (1) Penelitian dan Pengembangan (2) pembuatan e-modul menggunakan exe-learning, (3) Pembuatan artikel ilmiah, dan (4) Presentasi produk oleh peserta.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi profesionalisme guru MGMP Kimia Kabupaten HSU," harapnya.(Naz/fsl)



 

Lebih baru Lebih lama