Trending

TP-PKK Balangan Merubah Nama Dari CFD Menjadi F2D

 

SENAM: Salah satu acara di gelaran Family Fun Day di Balangan - Foto Dok 

BANUTODAY.COM, BALANGAN - Kegiatan Car Free Day (CFD) di sekitar kawasan terminal Paringin setiap Minggu pagi kini berganti nama menjadi Family Fun Day (F2D).

Walaupun berganti nama, namun tujuannya tetap sama yakni untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di Bumi Sanggam.

F2D tetap diprakarsai oleh TP-PKK Kabupaten Balangan bekerjasama dengan para SKPD di lingkup pemerintah setempat. Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi menjelaskan, kegiatan Family Fun Day merupakan rangkaian kegiatan yang sama dengan Car Free Day

“Kegiatan Family Fun Day adalah kegiatan pengganti dari Car Free Day Balangan, kegiatan ini juga kita laksanakan secara rutin setiap minggu pagi di kawasan terminal Paringin,” ucapnya, Minggu (11/9/2022).


F2D sangat cocok untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga sekaligus berburu kudapan jajanan makanan tradisional yang dijual para pelapak di sekitar area tersebut.

Dalam F2D tersebut juga dimeriahkan berbagai acara, mulai senam bersama para pelaku UMKM, permainan bakiak dan lomba mewarna untuk anak-anak.

"Acara lomba tersebut kita gelar dengan bekerjasama dengan Bappedalitbang Balangan," tambahnya.

Bunda Sri juga mengatakan bahwa pihaknya juga melibatkan semua SKPD diruang lingkup Kabupaten Balangan untuk turut serta secara bergiliran mengadakan acara di terminal Paringin.

"Semoga kegiatan ini  bisa sejalan dengan apa yang diinginkan untuk menghibur warga Balangan dan membangkitkan lagi perekonomian masyarakat pasca pandemi,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama