Trending

Belum Dilaunching, Bus Wisata Gratis Kotabaru Sudah Dipesan Hingga Oktober

 

31052023 - BANUATODAY.COM - Bus wisata Kotabaru mendapat sambutan hangat masyarakat. Dok. Dishub Kotabaru.png
WISATA - Bus wisata Kotabaru mendapat sambutan hangat masyarakat. Dok. Dishub Kotabaru.png

BANUATODAY.COM, KOTABARU - Antusiasme masyarakat menyambut inovasi terbaru dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru yang menghadirkan bus wisata gratis sangat luar biasa. 

Ini terlihat dari reservasi yang dilakukan sejak dibuka beberapa hari saja, koutanya sudah terpenuhi sampai bulan Oktober.

Layanan Angkutan Wisata yang bertajuk "One Day Tour In Kotabaru" ini resmi akan di launching saat Perayaan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Ke 73, tanggal 1 Juni besok oleh Bapak Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH di Siring Laut.

Inovasi yang digagas oleh Kepala Dinas Perhubungan Khairian Anshari, S.STP, M.Si ini sesuai dengan visi misi Bupati yaitu sebagai sarana untuk penunjang di sektor pariwisata serta peningkatan ekonomi.

"Bus wisata ini setiap minggunya akan mengantar wisatawan ke tempat tempat rekreasi seperti Pantai Gedambaan dan tempat wisata lainnya secara gratis," ucap Rian.

Adapun rutenya akan di mulai dari Tempat Wisata Siring Laut, kemudian menuju Hutan Meranti di Desa Sebelimbingan, dilanjutkan ke Pantai Gedambaan dan Gunung Mamake SJA Hills serta berakhir kembali ke Siring Laut.

"Tur wisata ini akan memberikan gambaran kepada masyarakat Kotabaru maupun yang dari luar daerah akan kemudahan transportasi untuk mengunjungi tempat tempat wisata yang ada di Kotabaru," lanjut Rian.

Baru beberapa hari dibuka pendaftaran, antusiasme warga untuk mengikuti Bus Wisata yang menyediakan 18 tempat duduk ini terlihat dengan banyaknya masyarakat yang memesan tempat untuk ikut tur wisata. 

"Sampai hari ini ( Rabu ), untuk pesanan tempat kursi yang mengikuti Bis Wisata ini sudah penuh sampai bulan Oktober," ucap Sri Wahyuni, salah seorang staf Dishub. 

"Untuk pemesan di bulan selanjutnya bisa menghubungi Ibu Imay ( 085250144455 ) atau Ibu Yuni ( 082153912107 ),"lanjut Yuni.

Bis wisata gratis yang beroperasi setiap hari minggu ini, mulai berangkat pada tanggal 4 Juni 2023 jam 9 pagi dari Lapangan parkir Siring Laut. (pem/enw)


Lebih baru Lebih lama