Trending

Besok, Bus Trans Saijaan Dilaunching Saat Hari Jadi Kotabaru

31052023-BANUATODAY.COM - Bus Trans Saijaan akan dilaunching bersamaan Hari Jadi Kotabaru pada 1 Juni 2023 besok. Dok. Dishub Kotabaru.png
LAUNCHING - Bus Trans Saijaan akan dilaunching bersamaan Hari Jadi Kotabaru pada 1 Juni 2023 besok. (Dok. Dishub Kotabaru)

BANUATODAY.COM, KOTABARU - Sejak dibuka tanggal 20 Mei kemarin oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH, Saijaan Expo 2023 yang terpusat di Tempat Wisata Siring Laut selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Tidak terkecuali Stand Dinas Perhubungan Kotabaru yang menampilkan alat alat transportasi kegiatan petugas dishub di lapangan, Air Traffic Control System ( ATCS ) serta inovasi terbaru untuk mobilisasi menuju ke tempat tempat wisata.

Keberadaan kendaraan tersebut membuat pengunjung senang dan berswa photo dengan menaiki alat alat transportasi tersebut.

Dishub memamerkan kendaraan patroli pengawal, skuter listrik serta miniatur Bus Trans Saijaan yang nantinya akan membawa para wisatawan berkunjung ke tempat tempat wisata yang ada di Kotabaru.

BACA JUGA Kakanwil Kemenag Kalsel Ajak Jemaah Jaga Kebersamaan, Kloter 2 Resmi Dilepas

Kepala Dinas Perhubungan Khairian Anshari, S.STP, M.Si melalui Sekretaris Nurul Fitriah S.Pt, MM mengatakan tema yang ditampilkan Dishub untuk pameran kali ini adalah "Mobility Of Transportation".

"Tema ini memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa tidak akan lama lagi ada mobilisasi yang memudahkan untuk berkunjung ke tempat tempat wisata yang ada di Kotabaru yakni dengan menaiki bus Trans Saijaan," ujarnya.

Bus khusus ke tempat wisata secara gratis ini akan dilaunching penggunaannya saat Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru yang ke 73 pada tanggal 1 Juni besok. 

Kemudahan sarana transportasi ini nantinya juga dilengkapi dengan tempat tunggu penumpang (halte ).

Selain menyediakan tempat berswa photo diatas kendaraan tersebut, pengunjung stand juga disuguhi berbagai macam permainan dengan hadiah hadiah yang menarik. 

Salah satu permainan yang ramai diikuti pengunjung adalah permainan lempar anak panah. 

Challenge yang satu ini butuh ketepatan akurasi serta konsentrasi saat mengikutinya. 

Selain ketangkasan lempar anak panah, panitia juga mengadakan lomba me upload photo terbaik saat berada di Stand Dishub serta mengikuti kuisioner.

Hadiah hadiah beserta door prize yang menarik dari merchandise hingga barang barang elektronik sudah disiapkan untuk para pemenang yang mengikuti perlombaan.

Nurul berharap dengan adanya pameran kali ini, kita bisa memberikan edukasi kepada masyarakat akan kemudahan bertransportasi ke tempat wisata di Kotabaru serta mensosialisasikan aturan dan kegiatan petugas lalu lintas di jalan raya. (pr/win)

BACA JUGA Puluhan Ustaz Dikirim Wali Kota Banjarbaru Timba Ilmu ke Yaman, Berangkat Agustus

Lebih baru Lebih lama