Trending

Kakanwil Kemenag Kalsel Ajak Jemaah Jaga Kebersamaan, Kloter 2 Resmi Dilepas

31052023-BANUATODAY.COM - Kakanwil Kemenag Kalsel HM Tambrin melepas kloter 2 Embarkasi Banjarmasin. Dok Kemenag.jpg
PELEPASAN - Kakanwil Kemenag Kalsel HM Tambrin melepas kloter 2 Embarkasi Banjarmasin. (Dok Kemenag)


BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Kloter (Kelompok Terbang) 02 Embarkasi Banjarmasin (BDJ) resmi dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd, Selasa (30/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Tambrin mengajak Jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 02 Embarkasi Banjarmasin (BDJ) untuk membudayakan saling tolong menolong dan saling menjaga satu sama lain terlebih dengan jemaah lanjut usia.

Tidak hanya ditingkat regu yang terdiri dari 10 orang kata Tambrin, kekompokan juga harus terus dijaga baik dalam satu rombongan yang berjumlah 40 orang maupun dalam satu kloter.

“Tolong saling bantu membantu dan kompak saling membatu,” imbau Tambrin dalam sambutannya sebelum melepas secara resmi Jemaah haji BDJ 02 di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Tambrin berharap Jemaah haji BDJ 02 yang terdiri dari 327 orang dan dibimbing satu ketua kloter dan pembimbing ibadah haji bisa terus saling menjaga kebersamaan dalam menjalankan ibadah haji hingga kembali ke Tanah Air dengan mendapatan haji yang mabrur. “Sekali lagi jaga kekompakan jaga nama banua Kalimantan Selatan dan Tabalong,” pesannya.

Selain itu, Tambrin juga mengingatkan para Jemaah haji agar menjaga kesehatan dan Menerapkan pola hidup sehat dan beribadah dengan sebaik baiknya, serta mengikuti arahan Petugas baik dari Ketua Kloter dan Pembimbing Ibadah atau Petugas lain.

Jemaah Haji Kloter BDJ 02 dari Kabupaten Tabalong berjumlah 323 orang Jemaah haji dengan 5 Petugas Kloter yang terdiri dari  Ketua Kloter  atas nama Abdul Khairi, Pembimbing Ibadah atas nama Misrani, Dokter Kloter atas nama dr. Harlyani  dan 2 orang paramedis atas nama Akhmad Abdillah dan Hefzi Rahman dan Petugas Kloter akan dibantu oleh 1 Petugas Haji Daerah (PHD) atas nama Siti Rukayah

Jemaah BDJ 02 akan diterbangkan dari Bandara Syamsudinnor tanggal 30 Mei 2023 pukul 22.30 WITA dengan menggunakan pesawat Airbus 330 Garuda Indonesia dengan Nomor Flight GA 8102 dan direncanakan mendarat di Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah tanggal 31 Mei 2023 pukul 05.30 WAS. (pr/win)


Lebih baru Lebih lama