Trending

Mahasiwa Kalsel di Malang Curhat Soal Asrama ke Komisi I DPRD Kalsel dan Biro Umum

 

31052023-BANUATODAY.COM - Rachmah Norlias bersama rombongan saat meninjau asrama Kalsel di Malang, Jawa Timur. Dok Setwan.jpg
ASRAMA - Rachmah Norlias bersama rombongan saat meninjau asrama Kalsel di Malang, Jawa Timur. (Dok Setwan)

BANUATODAY.COM, MALANG - Komisi I DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melakukan pantauan terhadap asrama-asrama provinsi Kalsel yang terletak di provinsi lain.

Kali ini komisi I menyambangi Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan (AMKS) Pangeran Hidayatullah yang terletak di Lowokwaru Malang.

Komisi I yang dipimpin langsung oleh ketua komisi I Dra. Hj. Rachmah Norlias bersama 2 orang anggota komisi, yaitu Hj. Dewi Damayanti Said, S.E., M.M., dan Imam Kanapi, mengajak serta Biro Umum melihat secara langsung keadaan AMKS Pangeran Hidayatullah, Senin (29/5) malam.

Menurut Rachmah Norlias, Komisi I DPRD Kalsel memilih waktu malam hari untuk berkunjung ke AMKS Pangeran Hidayatullah, dengan tujuan untuk bertemu langsung dengan mahasiswa penghuni asrama.

"Kami juga ingin mendengarkan masukan dari mereka, karena kalau kita lakukan siang hari, dikhawatirkan akan berbenturan dengan jadwal kuliah para mahasiswa," ungkap politisi yagn akrab disampa Amah dari PAN tersebut.

BACA JUGA Besok, Bus Trans Saijaan Dilaunching Saat Hari Jadi Kotabaru

Mendapat kesempatan bertemu wakil rakyatnya, mahasiswa juga menyampaikan banyak masukan, terkait hunian asrama yang di tempati mereka.

Seperti yang disampaikan Mayor Yudafika Risqi, ketua AMKS Pangeran Hidayatullah.

"Ada beberapa barang dari asrama yang sudah tidak layak pakai, serta beberapa sisi bangunan yang mulai dimakan usia," ujarnya.

Mayor juga menyampaikan, kota Malang belakangan mulai rawan dengan tindakan kriminalitas, oleh karena itu, pihaknya mengharapkan adanya pemasangan CCTV untuk mengurangi resiko kriminalitas, disamping kebutuhan lainnya seperti, karpet, komputer dan printer.

Menanggapi hal tersebut, Biro Umum Kalsel yang diwakili oleh Kepala Bagian keuangan dan aset Biro Umum Zainul Arifin, S.E., mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti masukan-masukan dari para mahasiswa.

Dijelaskannya, bahwa usulan dari penghuni asrama akan diupayakan masuk dalam pengajuan anggaran pada perubahan anggaran tahun ini. (pr/enw)

BACA JUGA Jelang Tengah Malam Bangunan Rumah di Jalan Ahmad Yani Km 29 Banjarbaru Dilalap Api

Lebih baru Lebih lama