Trending

Warga Banjarmasin Utara Dapatkan Bedah Rumah dari Kapolda Kalsel dan 500 Paket Sembako

21062023 - BANUATODAY.COM - Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi meresmikan hasil bedah rumah di Banjarmasin Utara. Dok. Humas Polda Kalsel.jpg
DIRESMIKAN - Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi meresmikan 10 unit bedah rumah untuk warga Banjarmasin Utara, Senin (19/06/2023) siang. (Dok. Humas Polresta Banjarmasin) 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo S.I.K., M.H lakukan sesi pemotongan bunga, menandai diresmikannya program bedah rumah di kawasan Pangeran, Banjarmasin Utara, pada hari Senin siang (19/06/2023).

Program ini sebagai kegiatan Bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dan bantuan yang diberikan oleh kepolisian.

Tak hanya bedah rumah, Bantuan air bersih menjadi salah satu fokus utama dalam program ini, mengingat pentingnya pasokan air yang bersih dan layak konsumsi bagi kesehatan masyarakat. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian turut juga berpartisipasi dalam program bantuan Air Bersih yang merupakan bagian dari Baksos Religi yang diinisiasi oleh Kapolri.

Program Bedah Rumah juga dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ada sebanyak 10 unit rumah yang tidak layak huni di Kota Banjarmasin diperbaiki dengan bantuan dari Kapolda Kalsel bekerjasama dengan Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel.

Mereka yang menerima bantuan Bedah Rumah tersebut diantaranya Ibu Anti Salamah, Ibu Jumiati, Ibu Noor Jannah, Ibu Siti Aminah, Ibu Hj. Raudah, Bapak Muslim, Bapak Misra, Bapak Agus Fahriyani, Bapak Romi S, dan Bapak Halan.

BACA JUGA : Animal Rescue Banjarmasin Evakuasi Ular "Sendok" Dari Pemukiman Warga Sungai Andai

Tidak hanya memberikan bantuan Air Bersih dan Bedah Rumah, Kapolda Kalsel dan rombongan juga turut menyalurkan bantuan 500 paket sembako kepada warga Banjarmasin Utara.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," harap Kapolda. 

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu dan berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan bersama.

Acara Baksos Religi yang dilaksanakan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian yang disambut meriah oleh masyarakat setempat. 

Dengan adanya bantuan air bersih dan bedah rumah, diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup dan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak terkait dan masyarakat lainnya untuk terus berkontribusi dalam membantu sesama, terutama dalam kondisi yang sulit seperti saat ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalsel, Kajati Kalsel, Kabinda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin beserta Forkopimda Kota Banjarmasin, dan Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel. (pol/win)

Lebih baru Lebih lama