Trending

Hadiri Haul Ke-4 Ibu Ani, Anies Diajak AHY Kulineran dan Keliling Museum Galeri Seni SBY-Ani

03062023 - BANUATODAY.COM - Anies Baswedan dan AHY saat mengunjungi Museum Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan, Jawa Timur - Dok. AHY.png
GALERI - Anies Baswedan dan AHY saat mengunjungi Museum Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (1/6/2023). (Dok. AHY)


BANUATODAY.COM, PACITAN - Bertepatan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, keluarga besar Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, menggelar peringatan wafat atau haul ke-4 Ibu Ani Yudhoyono. Acara digelar di kediaman SBY di Pancitan, Jawa Timur.

Haul ini dihadiri juga oleh Anies Baswedan, yang merupakan Calon Presiden yang diusung Partai Demokrat.

Saat tiba di Pacitan, Anies Baswedan disambut langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Turut hadir Mantan Menteri ESDM Sudirman Said.

AHY pun langsung menjamu Anies yang baru tiba dari Yogyakarta untuk makan siang di Warung Makan Bu Gandos, Pacitan yang berdiri sejak tahun 2015.

BACA JUGA Demokrat Respon Pernyataan Presiden Jokowi tentang pertemuan Presiden dengan Partai Demokrat

"Lauknya macam-macam, ada gulai daging, urap, sate tuna, sayur terong, udang, dan cumi, menu andalannya lobster yang dibakar dengan bumbu pedas manis, makannya juga bisa pakai nasi biasa dan tiwul," ujar AHY melalui laman resminya.

Usai makan siang, AHY mengajak Anies mengunjung Museum Galeri Se ni SBYU-Ani.

"Setelah kulineran seafood Pacitan, saya bersama Mas Anies dan rombongan menuju Museum tepat pada hari lahir Pancasila juga hari kami memperingati 4 tahun berpulangnya Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono siang kemarin (1/6)," ujar AHY.

Dipandu oleh Bung Ossy Dermawan, kata AHY, mereka berkeliling museum dan melihat seluruh diorama yang menceritakan perjalanan Presiden RI ke-6 Bapak Prof. Dr. Jenderal (TNI) Purn. Susilo Bambang Yudhoyono beserta Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

"Sekarang museum ini memang sedang dalam tahapan finishing. Setelah jadi mudah-mudahan museum ini bisa memberikan pelajaran, pengetahuan, dan wawasan bagi pengunjungnya, terutama bagi anak-anak muda baik itu pelajar maupun mahasiswa," kata dia.

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada Mas Anies dan rombongan yang telah datang jauh-jauh ke Pacitan, mohon doanya juga agar museum ini dapat segera diresmikan dan dibuka untuk umum. Amin," tutup AHY. (nt/win)

BACA JUGA Kapolri Pertimbangkan Dalami Dugaan Kebocoran Putusan MK Soal Sistem Pemilu


Lebih baru Lebih lama