Trending

Ketua DPC Demokrat Balangan Berikan 2 Hewan Kurban untuk Warga Gunung Pandau

 

GOTONG ROYONG: Hewan kurban DPC Demokrat Balangan - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Hari raya Idul Idul Adha disebut juga Hari Raya Kurban yang selalu dirayakan oleh umat muslim dengan melakukan penyembelihan hewan kurban sebagai salah satu bentuk ibadah sunnah.

Idul Adha adalah hari raya yang sarat akan hikmah bagi umat Muslim di seluruh dunia. 

Sebagai bentuk menyambut hari Raya idul adha  serta Kepedulian kepada sesama dalam berbagi kebahagiaan Ketua DPC Demokrat Balangan Syamsudinoor menyerahkan hewan kurban 2 ekor sapi kepada masyarakat sekitar. 

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Demokrat Balangan dalam meningkatkan kegiatan sosial untuk berkontribusi positif terhadap masyarakat dalam merayakan Idul Adha 1444 hijriah.

Saat di temui di lokasi penyembelihan hewan kurban Syamsudinoor yang juga menjabat Anggota DPRD Kabupaten Balangan mengatakan hewan kurban 2 ekor Sapi. Pihaknya Menyadari sangat penting kegiatan sosial dalam membangun kebersamaan dan solidaritas di tengah masyarakat.

 

"Dalam semangat Idul Adha 1444 H, dirinya menyumbangkan hewan kurban berupa 2 ekor Sapi. Nantinya daging kurban akan diberikan warga sekitar yang membutuhkan,"Ungkapnya di Paringin Timur, Kamis (29/6/2023)


Penyerahan hewan kurban oleh Ketua partai demokrat kabupaten Balangan dilakukan dengan prosedur yang teratur dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hewan kurban yang diserahkan telah melalui proses pemilihan yang cermat untuk memastikan kualitasnya.

“Alhamdulillah DPC Partai Demokrat Balangan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Kami berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima hewan kurban, tetapi juga memberikan contoh bagi partai lain dan organisasi lainnya untuk ikut serta dalam kegiatan sosial serupa, ”ucapnya. 

Langkah ini menunjukkan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar sekretariat DPC P Demokrat Balangan. Kegiatan yang mendorong persatuan serta kemanusiaan. Sekaligus sebagai upaya menjaga sinergitas antar instansi dan warga Balangan.

“Kegiatan ini sebagai komitmen Ketua partai Demokrat kabupaten Balangan untuk selalu berkontribusi dalam kegiatan sosial dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi lainnya untuk berperan aktif dalam membantu sesama,”pungkasnya.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama