Trending

Kloter BDJ 09 Diberangkatkan, Berasal dari Tanah Bumbu dan Tapin

 

10062023-BANUATODAY.COM - Kloter BDJ 09 jemaah dari Kabupaten Tapin dan Tanah Bumbu diberangkatkan ke Tanah Suci. Dok. Kemenag Kalsel.jpg
TANAH SUCI - Kloter BDJ 09 jemaah dari Kabupaten Tapin dan Tanah Bumbu diberangkatkan ke Tanah Suci. (Dok. Kemenag Kalsel) 

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) selaku Sekretaris Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin tahun 2023 Drs. H. Rusbandi, M.Ag melepas secara resmi jemaah haji kelompok terbang (Kloter) BDJ 09, Jum`at (09/06/23) di aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Disambutannya Rusbandi berpesan kepada jemaah haji Kloter BDJ 09 yang berasal dari Kabupaten Tapin dan Tanah Bumbu agar tidak memaksakan diri untuk mengerjakan ibadah yang sunat yang dapat menguras tenaga. 

“Jaga dan perhatikan kondisi kesehatan fisik dengan mengatur waktu istirahat dan pola makah yang sehat serta perbanyak minum air putih utamak air zam-zam,” pesannya kepada 328 jemaah haji Kloter BDJ 09 yang diberangkatkan.

Di kesempatan tersebut Rusbandi juga berpesan agar jemaah haji Kloter BDJ 09 dapat menjaga dan menjunjung tinggi martabat bangsa dan banua sebagai duta bangsa dan banua yang berbudi.

Jemaah Haji Kloter BDJ 09 kata Rusbandi berasal dari Kabupaten asal Tapin dan Tanah Bumbu berjumlah 323 dengan 5 Petugas Kloter yang terdiri dari  Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, Dokter Kloter dan 2 orang paramedis. Petugas Kloter akan dibantu 3 Petugas Haji Daerah (PHD). 

“Jumlah jemaah dan Petugas haji yang diberangkatkan pada Kloter BDJ 09 sebanyak 328 jemaah sesuai dengan rencana, dan akan diterbangkan dari Bandara Syamsudinnor menuju pada 10 Juni 2023 pukul 0.25 Nomor Flight GA 8109 dan direncanakan mendarat pada 10 Juni 2023 pukul 8.15 WAS,” katanya.

Di akhir sambutannya Rusbandi mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. “Semoga Allah melindungi dan memberikan kesehatan dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya. (pr/enw)

Lebih baru Lebih lama