Trending

Pemko Banjarmasin Kembali Bangun 3 Titik Halte Angkutan Sungai, Satu di Kubah Basirih

SUNGAI - Shelter angkutan sungai di Kota Banjarmasin. (Dok. Dishub Banjarmasin)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Angkutan Sungai di Kalimantan Selatan salah satunya di Kota Banjarmasin masih menjadi Prioritas warga sekitar pesisir sungai.

Karena itu, diperlukan beberapa halte sungai untuk menunjang sarana dan prasarana penunjang angkutan ini. 

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Banjarmasin, Ibni Achiruddin, ST, M.Sc, M.Eng. 

Oleh karena itu Dishub Kota Banjarmasin melalui Bidang Sarana dan Prasarana mengikuti Pre Construction Meeting Pembangunan Halte Sungai Kota Banjarmasin, Kamis, (15/06/2023).

Rapat di hadiri Kepala BPTD, Kasi Prasarana BPTD, Konsultan pengawas, Dishub Kota Banjarmasin dari Bidang Sarana dan Prasarana serta Kontraktor pelaksana.

Shelter atau halte sungai yang ada di Kota Banjarmasin sudah terbangun ada 4 yakni di tahun 2020 dan di tahun 2022 sudah finishing halte sungai Nol KM dan Kuin Kacil dan di tambah lagi pembangunan 3 halte sungai di Kampung Biru, Alalak Utara dan Cemara Ujung dan semua ini lewat dana APBD."ungkapnya.

Rencana tahun ini akan ada pembangunan 3 lokasi halte sungai kembali di Kota Banjarmasin, di depan Menara Pandang, depan Kantor Wali Kota dan depan Kubah Basirih dengan dana APBN.

"Mungkin di bulan Juli tahun 2023 sudah mulai pembangunan untuk shelter sungainya," ucapnya.

"Semoga dengan adanya Shelter Sungai pengguna angkutan sungai di Kota Banjarmasin bisa menjadi lebih aman dan nyaman," tutupnya. (pem/enw)

Lebih baru Lebih lama