Trending

Polisi RW Dipertanyakan Warga Saat Jumat Curhat Kapolsek Banjarmasin Timur

23062023 - BANUATODAY.COM - Jumat Curhat Polsek Banjarmasin Timur. Dok. Humas Polsek.png
CURHAT - Jumat Curhat Polsek Banjarmasin Timur. (Dok. Humas Polsek)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Jumat Curhat dimanfaatkan warga Kecamatan Banjarmasin Timur, khususnyja di Kelurahan Banua Anyar untuk men menyampaikan berbagai hal kepada kepolisian

Jumat Curhat ini dihadiri langsung Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol M Taufiq Qurahman SIK.

Turut hadir Wakapolsek Banjarmasin Timur AKP. H. Timuryono,  dan pihak Kelurahan Banua Anyar diwakili Kasi Trantib Ibu Fitiati.

Dalam kesempatan ini hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama, serta warga Kelurahan Banua Anyar.

Bersama Kapolsek, hadir para Kanit beserta para Personil Polsek Bantim dan Bhabinkamtibmas Polsek Bantim, di daerah hukum Polsek Banjarmasin Timur, (23/06/2023).

"Kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk mendengarkan dan menerima keluhan, ataupun masukan terhadap adanya tindak kejahatan, pungli, dan gangguan kamtibmas lainnya yang ada di lingkungan masyarakat Banjarmasin khususnya di daerah hukum Polsek Banjarmasin Timur," ujar Kapolsek.

Sehingga, ujarnya, memudahkan masyarakat dapat mengeluarkan keluhan, saran, masukan secara langsung kepada Kapolsek Banjarmasin Timur, yang akan ditindaklanjuti oleh Polsek Banjarmasin Timur.

Jumat Curhat Polsek Banjarmasin Timukr digelar di Jalan Pangeran Hidayatullah Rt.16 tepatnya di De Cafe Arwana Kel. Banua Anyar Kec. Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin.

Sejumlah pertanyaan pun diajukan warga seperti Bapak Rahmadi warga RT.16, yang menanyakan Polisi RW yang baru saja dibenttuk oleh Polresta Banjarmasin. 

Warga mempertanyakan keberadaan Polisi RW apakah tidak tumpang tindih dengan Bhabinkamtibmas. 

Kapolsek pun menjelaskan, masing-masing memiliki tugas dan fungsi yang intinya untuk memastikan situasi kondisi di masing-masing wilayah kondusif sesuai lingkup lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya. (pol/win)

Lebih baru Lebih lama