Trending

Ramadhan Sananta Memilih Berlabuh ke Persis Solo

 

RAMADHAN Sananta (Dok. Pribadi)

BANUATODAY.COM, SOLO - Salah satu jebolan tim SEA Games, Ramadhan Sananta, akhirnya berlabuh ke Persis Solo.

Persis Solo resmi mengumumkan kedatangan pemain rekrutan terbarunya itu.

Pemain berposisi sebagai penyerang tersebut terikat kontrak bersama Laskar Sambernyawa hingga Mei 2025.

Ramadhan Sananta merupakan penyerang muda potensial dengan berbagai rentetan prestasi dalam beberapa waktu terakhir ini. 

Dia tercatat berhasil mengantarkan PSM Makassar menjadi juara BRI Liga 1 2022/2023 dengan kontribusi 11 gol dan 2 assist.

Tidak hanya di level klub, Sananta juga berhasil membawa timnas Indonesia U-22 meraih emas SEA Games 2023 Kamboja cabang sepak bola setelah terakhir kali diraih pada 1991. 

Kontribusi 2 golnya di final juga sekaligus mencatatkan Sananta sebagai pencetak gol terbanyak SEA Games 2023 dengan total 5 gol atau sama dengan jumlah gol rekan senegaranya, Fajar Fathur Rahman dan Nguyen Van Tung (Vietnam).

Sananta mengaku sangat senang dan siap untuk bekerja keras mengarungi perjalanan musim depan bersama Laskar Sambernyawa.

“Tentunya ini keputusan yang sudah saya ambil sendiri, sangat senang bisa bergabung bersama Persis. Saya harus bekerja keras ke depannya dan semoga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk diri saya sendiri dan juga tim,” kata Sananta. 

Meski memiliki catatan yang cukup apik pada performa dia dalam beberapa waktu terakhir tidak akan membuat Sananta tinggi hati. 

Ia akan berusaha keras untuk menjadi pilihan lini depan tim asuhan Leonardo Medina.

“Saya harus lebih fokus dan bekerja keras untuk menghadapi tantangan-tantangan selanjutnya di depan. Saya harus menunjukkan hasil terbaik di setiap sesi latihan agar dapat menjadi pilihan utama dari pelatih,” tegas dia. 

Sananta tak lupa meminta doa dan dukungan dari suporter agar dia dapat menunjukkan kontribusi terbaik bersama tim untuk musim depan. 

“Mohon dukungannya, semoga dapat memberikan yang baik untuk tim. Saya bersama tim akan kerja keras, bermain kompak dan meraih poin-poin penting di musim depan. Semoga kita dapat menyelesaikan musim dengan berada di papan atas,” pungkasnya. (tn/win)

Lebih baru Lebih lama