Trending

Ratusan Keluarga Padati Dua Lokasi Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Tala

12062023 - BANUATODAY.COM - Keluarga memenuhi dua lokasi tempat pelepasan jemaah haji Kabupaten Tanah Laut. Dok. Diskominfo Tala.png
HARU - Keluarga memenuhi dua lokasi tempat pelepasan jemaah haji Kabupaten Tanah Laut. (Dok. Diskominfo Tala)

BANUATODAY.COM, PELAIHARI - Keberangkatan jemaah calon haji menjadi momen terakhir keluarga melihat jemaah sebelum melaksanakan rangkaian ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah, Saudi Arabia.

Hal tersebut membuat ratusan keluarga jemaah memadati tempat keberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Tanah Laut (Tala) tahun 1444 Hijriah yakni di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari pada Minggu (11/6/2023).

Salah seorang keluarga jemaah yakni Maisarah mengungkapkan bahwa ia merasa senang sekaligus terharu melihat saudaranya akan berangkat menunaikan ibadah haji.

"Rasanya senang, sedih, terharu, grogi, bercampur semoga saja di sana dilancarkan dan kembali kesini (Tala) dengan sehat dan selamat," kata Maisarah.

Pelepasan keberangkatan jemaah calon haji dilakukan di dua tempat yakni di Balairung Tuntung Pandang dan Kantor Kecamatan Bati-Bati. 

Tala pada kesempatan ibadah haji tahun ini memberangkatkan 312 jemaah dan akan berangkat pada kloter 11 dan kloter 12. 

Terjadwal, jemaah haji Kabupaten Tala akan bertolak meninggalkan Kabupaten Tala masing-masing pada 11 Juni dan 20 Juni 2023 menuju asrama haji dan akan berangkat ke Saudi Arabia satu hari setelahnya. (tn/win)

Lebih baru Lebih lama