Trending

Supriadi Berikan Harga Subsidi Untuk Jemaah Haji Travelindo

SANTAI - Calon Jemaah Haji Travelindo menikmat i makan bersama H Supriadi di Bandar Jakarta sambil menunggu keberangkatan ke Tanah Suci.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Sebanyak 23 jemaah haji Travelindo diberangkatkan ke Tanah Suci pada tanggal 8 Juni 2023.

Diungkapkan H Supriadi mantan Direktur Utama Travelindo menjelaskan, keberangkatan 23 jemaah ini sesuai dengan atrian haji plus yang sekitar 5 sampai 6 tahun .

"Mereka yang berangkat hari ini adalah yang mendaftar di tahun 2015 dan 2016 di Travelindo," jelasnya.

Diakui Supriadi, seluruh jemaah merasa gembira karena di tengah terpaan isu yang kurang kondosif setelah ditinggal kabur direkturnya Agus Arianto, ternyata mereka bisa berangkat sesuai jadwal. Dan semua isu itu terbukti tidak benar karena kenyataanya jemaah tetap berangkat tahun ini dan tidak ada yang tertunda.

"Berangkat dengan program awal selama 27 hari dari tanggal 8 juni dan kembali ke tanah air pada tanggal 4 Juli ke depan. Jemaah akan langsung masuk menuju makkah baru  ke madinah untuk program arbain, selanjutnya akan menuju Arofah Mina untuk melaksanakan prosesi haji.  Selesai prosesi haji jemaah akan langsung menuju pulang ke tanah air dan kembali ke Banjarmasin," jelasnya.

Supriadi bersyukur, sampai saat ini tidak ada satupun jemaah haji travelindo yang tidak diberangkatkan, yang penting mereka  bisa menunjukan porsi hajinya, pihaknya siap memberangkatkan.

"Jemaah haji yang berangkat tahun ini memang antrianya berangkat tahun ini, jadi tidak benar kalau ada isu yg menyatakan ada jemaah haji yg tertunda. Saya pastikan jemaah berangkat tepat waktu," tambahnya.

Bahkan biaya haji tahun ini Supriadi memberikan  subsidi secara pribadi, jadi jemaah cukup membayar USD 9500 saja, padahal biaya haji saat ini dibanjarmasin kisaran USD 15.000 sd 17.000.

"Kami siap membantu seluruh calon jemaah haji yang sudah terdaftar dan sudah memiliki porsi haji di Travelindo. Insya Allah tahun depan kita akan berangkatkan kembali karena masih ada calon jemaah haji yang nomor porsinya atau antrianya berangkat tahun depan," ungkapnya lagi

Mengenai direktur travelindo sebelumnya Agus Arianto yang melarikan diri. Supriadi menyatakan sudah dilaporkan ke pihak berwajib dan posisinya sudah DPO dari polda kalsel.

"Kami mendoakan semoga semua jemaah haji diberikan kesehatan dan kembali ketanah air dengan sehat dan mendapatkan haji yang mabrur,"pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama