Trending

4 Rumah di Desa Lampihong Selatan Hangus Terbakar, 1 Korban Luka Bakar

KEBAKARAN: Kebakaran yang terjadi sangat cepat melahap rumah warga - Foto Dok 

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kebakaran terjadi di Desa Lampihong Selatan, Balangan menghanguskan 4 buah rumah warga setempat, Jumat (28/7/2023) sekitar pukul 10.45 WITA.

Rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar membakar rumah tanpa sisa, bahkan pemilik rumah tersebut tidak sempat menyelamatkan apapun. Ke 4 rumah tersebut masing - masing milik Hanan, Kamil, Aban serta seorang nenek Mariam, habis  serta 

Kapolsek Lampihong, Iptu Eko Budi Mulyono, S.H. saat di konfirmasi dan beliau sedang berada pada TKP tersebut membenarkan kejadian itu 


"Benar adanya kebakaran yang terjadi di desa Lampihong selatan, dan menghanguskan 4 buah rumah," ungkapnya.


Menurut beberapa warga api berasal dari rumah saudara Hanan yang diduga berasal dari arus pendek listrik yang terlihat pada api yang menyala di dinding rumah. Api cepat menghanguskan rumah sekitarnya karena di rumah Hanan juga berjualan bahan bakar, dari rumah Hanan itu tertumpah ke rumah Kamil sehingga dengan cepat menghanguskan rumah kamil.

"Diduga api berasal dari rumah Hanan dan sangat cepat menghanguskan rumah sebelahnya, api cepat membesar karena bensin jualan meluber, langsung api melahap rumah saya," timpal Kamil.

Atas kejadian tersebut 1 orang kepala keluarga yaitu bapak Hanan mengalami luka bakar bagian belakang, dan langsung di larikan ke puskesmas Lampihong guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama