Trending

Bank Kalsel Ajak Masyarakat Waspada Kejahatan Perbankan Digital

MEDIA - Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin pada kegiatan sarasehan media gathering Bank Kalsel.

BANUATODAY.COM, YOGYAKARTA- Maraknya kejahatan perbankan digital yang sangat merugikan nasabah perbankan, membuat banyak masyarakat yang mulai resah karena hampir semua nasabah perbankan menggunakan handphone untuk segala transaksi perbankan.

Untuk itulah, pada sarasehan media gathering Bank Kalsel yang digelar di Hotel Aveta Yogyakarta , Bank Kalsel mengangkat tema soal kejahatan perbankan digital yang menghadirkan narasumber dari OJK dan Bank Kalsel untuk memberikan informasi bagaikan melindungi data dan mengamankan uang.

Direktur Urama Bank Kalsel Fachrudin menjelaskan, kejahatan perbankan digital sudah sangat marak dan sudah banyak memakan korban, untuk itulah penting bagi masyarakat untuk mengetahui bagaimana cara untuk melindungi data terutama di handphone.

"Karena itu lewat jurnalis yang mengikuti media gathering kami ini mereka bisa memberikan informasi apa yang didapat di sarasehan agar masyakarat khususnya nasabah perbankan bisa terhindar dari kejahatan perbankan digital," tandasnya pada sarasehan media di Yogyakarta, Jumat(28/07)

Sementara itu, Kepala OJK Regional Kalimantan Darmansyah mengaku, sekarang memang masyarakat perlu lebih hati-hati karena kejahatan perbankan digital sudah semakin canggih dan marak.

"Lewat sarasehan ini tentunya diharapkan peran media dalam menyampaikan informasi tentang kejahatan perbankan digital," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama