Trending

Barito Putera Putus Rekor Buruk Laga Pembuka, RD Ungkap Resep Rahasia

 

04072023 - BANUATODAY.COM - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan didampingi Bagas Kafaa usai laga melawan Persita Tangerang. Istimewa.jpg
LAGA - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan didampingi Bagas Kaffa usai laga melawan Persita Tangerang. (Istimewa/LIB)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN – PS Barito Putera berhasil mematahkan rekor buruk sulit menang di laga pembuka kompetisi sejak 2017 lalu.

Pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/24, Barito Putera sukses menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion Demang Lehman Banjarbaru, Minggu (2/7) malam.

Pelatih Rahmad Darmawan membeberkan resep rahasia kesuksesan tim berjuluk Laskar Antasari itu mengakhiri catatan minor di laga pembuka.

Ia menyebut bermain lepas menjadi kunci dari keberhasilan Barito Putera mengalahkan Persita.

“Sejak start tadi saya selalu plong ketika melihat anak-anak lima menit awal tidak tegang karena yang saya khawatirkan itu bagaimana mengalahkan rasa percaya diri yang kadang-kadang sulit ditemukan di pertandingan pertama,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Tapi itu tadi mulai dari awal anak-anak bermain dengan semangat dan lepas. Ini patut disyukuri secara record itu catatan sejarah saja tapi hasil ini harus diapresiasi kerja keras pemain,” imbuhnya.

Kemenangan atas Persita bagi RD dijadikan sebagai modal yang bagus untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

“Satu hasil yang sangat kita syukuri pertandingan pertama masih panjang dan ini menjadi modal bagus untuk anak-anak bisa mempertahankan terutama semangatnya,” ujar Rahmad Darmawan.

Tetapi ia berharap Bagas Kaffa dkk tidak terlena dengan kemenangan kemarin. 

Dia berharap pemain bisa segera fokus menghadapi laga berikutnya melawan Persebaya Surabaya yang juga memetik hasil positif di laga perdana kompetisi musim ini.

“Ini belum apa-apa baru satu persen dari jumlah 34 pertandingan dan segera fokus menghadapi Persebaya,” tutupnya. (win)


Lebih baru Lebih lama