Trending

Damkar Banjarbaru Miliki Armada Baru, Aditya Minta Makin Cepat Respon Kebakaran

Kota Banjarbaru Miliki Armada Damkar Baru, Aditya Minta Bisa Respon Cepat Tangani Kebakaran
 LAUNCHING21072023 - BANUATODAY.COM - Armada baru Damkar Kota Banjarbaru dilaunching Wali Kota Adtya Mufti Ariffn, Jumat (21/07/2023). (Pemko Banjarbaru)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin melaunching armada baru mobil pemadam kebakaran pada UPT Pemadam Kebakaran Kota Banjarbaru. 

Acara tersebut dilaksanakan di Balaikota Banjarbaru, Jumat (21/07/2023) pada pukul 08.00 Wita. 

Peluncuran armada ini ditujukan untuk membantu masyarakat Banjarbaru dalam menghadapi musibah kebakaran. Armada yang diluncurkan memiliki kelebihan dibandingkan dengan armada-armada sebelumnya.

Aditya berharap, dengan adanya fasilitas armada baru dapat mempermudah masyarakat Banjarbaru yang terkena musibah kebakaran.

“Semoga dengan bertambahnya fasilitas ini, juga kian mempercepat respon pemadam kebakaran Kota Banjarbaru dan dapat membantu untuk mengatasi musibah kebakaran,” ucap Aditya.

Aditya juga berpesan agar fasilitas armada yang baru dapat dirawat dan digunakan dengan baik.

BACA JUGA : Janda Asal Banjarbaru Ditemukan Jadi Mayat di Warung Jalan Gubernur Syarkawi Sungai Tabuk

“Rawat dan gunakan dengan baik mobil pemadam baru ini, semoga dengan adanya fasilitas tersebut dapat menambah semangat menjalankan tugas, karena kerja mulia dalam membantu warga yang kesusahan yang sejatinya adalah tugas pemerintah. Jalankan tugas kemanusiaan dengan penuh dedikasi profesionalitas dan keikhlasan sehingga dapat memberikan respon positif kepada masyarakat serta dapat menjadi nilai ibadah,” pesannya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Banjarbaru, Hidayaturahman, mengungkapkan, armada damkar yang baru ini memiliki beberapa kelebihan.

“Keunggulan armada baru ini yaitu adanya double cabin sehingga petugas tidak ada lagi petugas yang berada di luar armada saat bertugas. Selain itu daya tampung air memiliki kapasitas 3.500 liter dan mampu menyemprotkan air dalam pergerakan yang fleksibel, kemudian armada tersebut juga memiliki perlindungan tinggi apabila berada di dekat api,” ucapnya.

Selain itu, Hidayaturahman menambahkan, kedepannya akan ada penambahan satu armada lagi untuk melakukan rescue atau penyelamatan, sehingga akan lebih efektif dan membantu dalam menjalankan tugas pemadam kebakaran lainnya. (mc/win)

Lebih baru Lebih lama