Trending

Di Depan Warga Banjar di NTB, Paman Birin Sampaikan Peran Penting Kalsel sebagai Pintu Gerbang IKN

30072023 - BANUATODAY.COM - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi istri, Hj Raudatul Jannah saat menghadiri halal bihalal KBB di NTB. Pemprov Kalsel.png
KBB - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi istri, Hj Raudatul Jannah saat menghadiri halal bihalal warga Banjar dan pengukuhan KBB Provinsi NTB. (Pemprov Kalsel)

BANUATODAY.COM, MARATAM - Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) kembali digelar, usai digelar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau pekan lalu, acara silaturahmi warga Banjar kali ini digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bertempat di Hotel Merumatta, tepatnya di pesisir Pantai Senggigi, Lombok selain Halal Bihalal juga dilakukan pelantikan Pengurus Wilayah KBB NTB, Sabtu (29/07/2023).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin, Pj Bupati Hulu Sungai Utara, Pj Bupati Barito Kuala, Staf Khusus Gubernur serta sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemprov Kalsel.

Dalam kegiatan ini turut berhadir Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, dan tentunya para warga Banjar yang tinggal dan bermukim di Provinsi NTB.

Dalam kegiatan tersebut Paman Birin menyampaikan, bahwa dengan berpindahnya Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Kalimantan Timur, Kalsel mendapat daulat untuk menjadi pintu gerbang IKN.

Oleh karena itu ujarnya, Kalsel memiliki tagline baru, yakni Kalsel Babussalam, yang berarti Pintu Keselamatan.

Sementara itu, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan, melihat sejarah panjang masyarakat Kalsel di NTB serta kesamaan agama, budaya dan kebiasaan menyebabkan interaksi dengan masyarakat NTB tidak pernah mengalami hambatan.

Pada kesempatan ini, Paman Birin dan rombongan membawa sejumlah oleh-oleh khas Banjar dan kuliner khas, seperti kain sasirangan, Laung, kue bingka dan kue lam khas Barabai. (adp/win)

Lebih baru Lebih lama