Trending

Geliatkan Ekonomi Lewat Bazaar UMKM

BAZAAR - Kegiatan Bazaar UMKM yang digelar Kadin Kota Banjarmasin.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN -  Dua tahun kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Banjarmasin menggelar bazar murah UMKM bagi masyarakat.

Bazar murah tersebut diikuti kurang lebih 35 sampai 40  UMKM yang dilaksanakan di Lapangan Kamboja Jalan H Anang Adenansi kota Banjarmasin sejak tanggal 14 sampai 23 Juli 2023.

Terlihat sejak dibuka ratusan masyarakat mulai berdatangan ke stand-stand yang disediakan oleh pelenggara yakni Kreator Perkasa bekerjasama dengan Kadin Kota Banjarmasin.

Ketua Kadin Kota Banjarmasin M Akbar Utomo Setiawan mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan perekonomian,Kadin Kota Banjarmasin 2 tahun kepengurusan ini melaksanakan bazar UMKM murah.

"Ada sekitar 35 sampai 40 UMKM yang ikut menyiapkan stand," ujar Akbar.
Selain ada stand dan bazar,akan diisi juga zikir bersama 1 Muharram,tanggal 21 sampai 23 Juli ada kegiatan sosial seperti donor darah,sunatan massal dan lainnya," jelasnya

Sementara itu , Pimpinan Kreator Permasa sekali Event Organizer kegiatan Yakobus Rahail mengatakan, kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan bekerjasama dengan Kadin Kota Banjarmasin.

"Ada sekitar 35 sampai 40 UMKM yang ikut ditambah taman bermain. "Harapan saya untuk memeriahkan dan meningkatkan pendapatan perekonomian karena dengan dibukanya bazar ini dapat membantu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama