Trending

Hadirkan 2 Parpol Pengusung, DPD PDI-P Kalsel Bahas Kekosongan Wabup Balangan

RAPAT: PDI P rapatkan permasalahan kekosongan jabatan Wabup Balangan - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Pererat silaturahmi sekaligus membahas kekosongan jabatan wakil Bupati Balangan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Selatan undang DPC-P Demokrat dan DPD Partai Nasdem Balangan. 

Hal tersebut di ungkapkan, Sekretaris DPC PDIP, Kal-Sel Berry Nahdian Furqan dalam acara pertemuan yang bertempat di kantor DPC PDI-P Banjarmasin, sabtu (29/7/2023).


"Alhamdulillah hari ini silaturahmi untuk mengerucutkan terkait dengan pengisian jabatan Wabup Balangan yang kosong dan kami menegaskan kembali bahwa posisi itu mesti diisi," ungkap Bang Berry nama sapaan akrabnya. 


Pihaknya juga mengingatkan kembali kesepakatan sebelumnya dengan para pimpinan partai pengusung di tingkat Kabupaten.

"Kami sebenarnya sudah izin dengan Pak Bupati Balangan H Abdul Hadi sebagai representasi dari PPP, dan arahan Bupati mempersilahkan kami rembuk dengan partai pengusung yang lain, nah di mana hasil inilah yang kemudian akan kita sampaikan ke Bupati dan juga sekaligus nanti ada pertemuan dengan PPP sekaligus,"tambahnya.

Berry mengatakan bahwa dari PDIP sudah  mempunyai calon dan sosok putra daerah untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Balangan yang diusulkan sesuai kriteria dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku paling lambat tanggal 15 Agustus 2023.

"Kami juga mempersilakan kepada semua partai pengusung untuk menyampaikan usulan masing-masing dan nanti akan dirembukkan lagi nama-nama ini," ujarnya.

Ia menyebut selanjutnya  dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan kembali yang difasilitasi oleh PDI Perjuangan dan berharap dapat menghadirkan seluruh perwakilan partai pengusung serta Bupati Balangan untuk menindaklanjuti hal ini.

"Harapan kami pertemuan hari ini ada kesepahaman lah, kesepahaman antara semua partai pengusung, terkait dengan proses-proses ini dan Alhamdulillah intinya secara garis besar ya kami punya kesepahaman dan punya tahapan yang intinya untuk disegerakan untuk mengisi posisi Wakil Bupati Balangan,"harapnya.

Sementara itu ketua DPD P Nasdem Kabupaten Balangan Muhammad Rizkan,S.Sos.,MA akan melakukan rapat internal DPD dulu dan melakukan konsolidasi dengan DPW dan juga DPP Nasdem terkait hal tersebut.

"Kami akan melakukan rapat DPD dan meminta Petunjuk dari DPW dan juga DPP Nasdem terkait hal ini, insyaallah akan melahirkan keputusan yang terbaik untuk masyarakat Banua Sanggam,"pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama