Trending

Hj Raudatul Jannah Bawa PKK dan Kwarda Kalsel Tinjau Budidaya Ikan Tawar di Mandiangin

19072023 - BANUATODAY.COM - Hj Raudatul Jannah saat meninjau budidaya ikan tawar. Pemprov Kalsel.png
BUDIDAYA - Hj Raudatul Jannah saat meninjau budidaya ikan tawar. (Pemprov Kalsel)

BANUATODAY.COM, MANDIANGIN - Ketua TP PKK Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah bersama rombongan PKK Kalsel dan Kwarda Pramuka Kalsel meninjau pengembangan budidaya ikan tawar di Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin.

Disambut Kepala BPBAT Mandiangin Evalawati, Hj. Raudatul Jannah dan rombongan melihat dari dekat proses budidaya ikan hingga proses pengolahan turunan seperti albumin dan abon.

Hal tersebut dilakukannya dalam rangka mendukung kegiatan usaha budidaya ikan skala rumah tangga yang dilakukan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Raudatul Jannah melihat pengembangan budidaya ikan spesifik yang dibudidayakan di BPBAT Mandiangin diantaranya ikan gabus, kelabai, dan belida. 

Rombongan juga melihat langsung produk turunan hasil budidaya ikan gabus atau haruan yaitu albumin dan abon yang di produksi tim BPBAT Mandiangin.

Raudatul Jannah berharap, kegiatan budidaya ikan air tawar ini dapat juga diimplementasikan dan diaplikasikan oleh masyarakat sebaagai upaya dalam menekan angka inflasi di banua. (adp/win)


Lebih baru Lebih lama